Berita

Danlanud Rsn Terima 2 Unit Motor dari Polda Riau Dukung Babinsa

Dibaca: 421 Oleh 17 Apr 2020April 20th, 2020Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Terima 2 Unit Motor Dari Polda Riau Dukung Babinsa
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin  kini telah memiliki personel khusus, diberi nama Bintara Pembina Angkasa yang disingkat (Babinsa), fokus pada sosialisasi hingga problem solving masyarakat sekitar Lanud Roesmin Nurjadin, khususnya wilayah  Kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Bukit Raya.

Dengan adanya Babinsa, maka kombinasi setiap kesatuan pun lengkap, diantaranya TNI AD yang memiliki Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembina Samudra (Babinsa) TNI AL dan Polri Bhabinkamtibmas, serta  TNI AU dengan Bintara Pembina Angkasa (Babinsa), keempatnya akan berkolaborasi bersama-sama menciptakan keamanan di masyarakat.

Mengoptimalkan operasionalnya, Polda Riau pun memberikan bantuan dua unit kendaraan operasional jenis sepeda motor. Kendaraan ini diserahkan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi kepada Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., Jumat (17/4/2020).

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi sewaktu penyerahan sepeda motor mengatakan, bahwa Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) ini sama seperti yang sudah ada, Babinsa (TNI AD) Babinsa (TNI AL) dan  Bhabinkamtibmas. Kita bersama berkolaborasi, sehingga hal yang menjadi persoalan bisa dikomunikasikan dan diselesaikan, terutama permasalahan masyarakat.

Baca juga:  Danlanud Ngurah Rai Peringatkan Bahaya Narkoba

“Dengan sinergitas ini, pemecahan masalah dapat dilakukan bersama, termasuk aktivitas Lanud Roesmin Nurjadin yang merupakan wilayah terbatas, sehingga dengan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dengan baik, nantinya  pemecahan masalah akan dilaksanakan bersama-sama, keberadaan Babinsa di Lanud Rsn, akan semakin baik,” yakin Irjen Agung.

Ditempat yang sama, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., mengatakan, ada tiga personel Bintara Pembinaa Angkasa (Babinsa) yang Lanud Rsn miliki. Mereka juga turut difungsikan pula untuk melakukan sosialisasi menyangkut pencegahan Pandemi Covid-19.

“Tugasnya sama seperti Babinsa TNI AD dan Bhabinkamtibmas, mengkomunikasikan, termasuk  sosialisasi menyangkut Lanud Roesmin Nurjadin, sehingga permasalahan diluar atau disekitar Lanud Rsn dapat diselesaikan dengan baik tanpa merugikan masyarakat,” kata Ronny Moningka.

Ronny Moningka menjelaskan, misalnya, kegiatan Lanud Rsn yang tidak diketahui masyarakat seperti kegiatan latihan dimalam hari, ini perlu disosialisasikan, sehingga masyarakat tidak kaget, karena itu bagian siklus latihan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau dan jajaran, dengan bantuan 2 unit sepeda motor ini akan dapat mempermudah mobilisasi setiap Personel Babinsa dalam melaksanakan tugas,”ucap Ronny.

Baca juga:  Suspajemen Angkatan Ke-12 Dibuka

Nampak hadir, pejabat jajaran Polda, Karoops Polda dan Kadirlantas dan pejabat dijajaran  Lanud Rsn, Kadispers Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M., Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E, Dansatpom Lanud Rsn Letkol POM I Nyoman Swardita dan pejabat lainya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel