Berita

Danlanud Rsn Terima Kunjungan Komisi A DPRD Riau

Dibaca: 1 Oleh 27 Jan 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di ruang Yudhistira Lanud Rsn, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi didampingi pejabat Lanud menerima kunjungan dari Komisi A DPRD Provinsi Riau yang terdiri dari Ketua Komisi Hazmi Setiadi, M.T., Sekretaris Komisi Suhardiman Amby serta tiga orang anggota yaitu Dr. Taufik Arrakhman, Sulastri, S.H., M.H., dan Sumiyanti, M.Si., Selasa (26/1).

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rombongan dari Komisi A DPRD Prov. Riau yang telah berkunjung ke Lanud Roesmin Nurjadin.

“Dengan kehadiran bapak dan ibu sekalian di Lanud ini tentu akan sangat membantu kami untuk mensosialisasikan keberadaan Lanud serta bagaimana perencanaan kedepannya”, lanjut Danlanud.

Dalam kegiatan ini Komandan Lanud memberikan paparan kepada rombongan mengenai Lanud Roesmin Nurjadin, mulai dari sejarah, satuan-satuan yang terdapat di dalam Lanud seperti Skadron Udara 12 dan 16 yang bertugas menjaga kedaulatan wilayah Udara NKRI khususnya di pulau Sumatera. Selain itu Danlanud juga memberikan penjelasan mengenai kondisi tanah pencadangan Lanud hingga peran Lanud Rsn dalam penanganan bencana asap yang terjadi di Riau beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Letkol Tek Sutarto Jabat Danskatek 022 Lanud Abdulrachman Saleh

Seusai paparan, acara dilanjutkan dengan diskusi yang berisi tanya jawab seputar hal-hal yang berhubungan dengan Lanud seperti dalam bidang pertahanan yaitu mengenai pulau terluar yang ada di sekitar provinsi Riau, kemudian mengantisipasi ancaman-ancaman seperti terorisme hingga masalah bela negara.

Mengenai pulau terluar, Danlanud menyampaikan apabila helikopter TNI AU jenis Super Puma nanti dapat di standby-kan di Lanud Rsn, maka TNI AU bersama dengan jajaran pemerintah dapat bersama-sama terbang untuk memeriksa keadaan pulau terluar tersebut.

“Kemudian terkait ancaman isu terorisme, Lanud sudah menjalankan prosedur yang berlaku, bahkan telah memperketat pengamanan baik di wilayah Lanud ataupun sekitar Lanud, bahkan sebelum terjadinya ledakan di Thamrin Jakarta”, lanjut Danlanud.

“Berkenaan dengan bela negara, Lanud sendiri selalu memperdengarkan lagu-lagu kebangsaan di saat tertentu seperti pagi hari saat penaikan bendera, kemudian siang hari pada jam istirahat, serta sore hari saat penurunan bendera, dimana yang mendengar tak hanya personel Lanud namun juga masyarakat sekitar. Selain itu saya juga memberikan ceramah bela negara kepada siswa-siswi di sekolah yang berada di sekitar wilayah Lanud”, jelas Danlanud.

Baca juga:  Pengambilan Sampel Darah Deteksi Dini HIV

“Selaku ketua komisi, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Danlanud beserta staf yang telah menerima kunjungan silaturahim dari Komisi A DPRD Prov. Riau”, ujar Ketua Komisi Hazmi Setiadi, M.T.

Diakhir kunjungan, Hazmi Setiadi, M.T.,menyampaikan bahwa apa yang telah didiskusikan pada saat pertemuan, nantinya akan disampaikan kepada pimpinan DPRD untuk dibicarakan lebih lanjut.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel