Berita

Danlanud Rsn Terima Kunjungan Panitia Natal Prov Riau 2019

Danlanud Rsn Terima Kunjungan Panitia Natal Prov Riau 2019
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Panitia Natal Agung Oikoumene Gereja-Gereja, TNI, Polri dan ASN Prov Riau 2019, Kolonel Inf Patar Sitorus beserta rombongan didampingi Letkol Kes R. Novita Sinaga lakukan audiensi dengan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., dalam rangka Perayaan Natal 2019 di Provinsi Riau, bertempat di Ruang Tamu VIP Mako Lanud Rsn, Rabu (4/12/19).

Kolonel Inf Patar Sitorus selaku Ketua Panitia Natal mengawali menjelaskan tentang Badan Kerjasama Gereja-Gereja Riau (BKGR) yang saat ini diketuai  oleh Pdt. DR. Muklis Manao, merupakan wadah yang mempersatukan umat Kristen baik dari Khatolik, Protestan, Kharismatik, Pentakosta, Gereja Advent dan kumpulan Gereja-Gereja  Baptis, dan sampai saat ini ada 58 Sinode Gereja yang menjadi anggota BKGR. Melalui BKGR terwadahi pelaksanaan Natal seluruh denominasi Gereja.

“Perayaan Natal kali ini akan dilaksanakan beberapa agenda  kegiatan seperti, melaksanakan bakti sosial ke beberapa panti asuhan, donor darah dan pemeriksaan laboratoriun gratis (GDS, kolesterol, asam urat) di living world. Kegiatan sosial ini merupakan ungkapan kasih untuk berbagi berkat dan kasih terhadap sesama yang membutuhkan dalam merayakan sukacita Natal,” ungkap Ketua Panitia.

Baca juga:  Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud Adisutjipto Selenggarakan Latihan Crash Team

Kolonel Inf. Patar Sitorus juga menjelaskan, bahwa rencana kegiatan sosial  akan dilaksanakan dari tanggal 19 s.d 21 Desember 2019, sedangkan Perayaan Natal Agung Oikoumene  akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 27 Desember 2019, ibadah dimulai pukul 18.00,  dan acara perayaan dimulai pukul 20.00 Wib yang akan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Riau,  bertempat di Gelanggang Remaja Jl Jend Sudirman Pekanbaru,” ucap Patar Sitorus.

Komandan  Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto, S.T., M.M., mengatakan, saya sangat  mendukung apa yang ditaja oleh Panitia Perayaan Natal 2019, sebagai umat Kristiani tentunya kegiatan ini akan menjadi momen yang spesial bagi kita bersama keluarga dalam merayakan sukacita Natal.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini, mari kita bersama-sama berkontribusi positif, dipersiapkan rencana dengan matang, agar nantinya pelaksanaan perayaan Natal Agung Oikoumene  Gereja- Gereja, TNI, Polri dan ASN Prov Riau 2019 dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar,” ucap Danlanud.

Puji Tuhan Audiensi bersama Danlanud Rsn diterima dengan sangat baik, dan beliau bersedia untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Perayaan Natal Agung Oikoumene.

Baca juga:  LANUD WIRIADINATA ADAKAN MOW DAN MOP

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel