Berita

Danlanud Rsn: Tingkatkan Rasa Empati Serta Kepedulian Sosial

Dibaca: 22 Oleh 28 Mei 2019Tidak ada komentar
Tingkatkan_Rasa_Empati_Serta_Kepedulian_Sosial__4__copy
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M. beserta para pejabat dan Anggota Lanud Rsn mengundang anak yatim piatu  untuk berbagi berkah selama bulan Suci Ramadhan dengan menggelar buka bersama bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Rsn, Senin (27/5).

Selain Danlanud beserta jajaran Rsn buka bersama ini juga dihadiri EGM Angkasa pura II, Kepala Kantor SAR, Kepala LPPNPI ( Airnav), Kepala BMKG, Kalaksa BPBD, Camat Marpoyan Damai, Lurah Maharatu, Lurah Sidomulyo Timur,   para pensiunan, insan media dan juga dihadiri oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin bersama guru-guru Sekolah Angkasa.

Pada sambutannya Danlanud Rsn Menyampaikan, disamping rasa syukur kita kepada tuhan yang maha kuasa, kegiatan buka puasa bersama ini, dapat  mempererat dan memperkuat jalinan  silaturahmi diantara kita.

“Dengan kegiatan seperti ini juga semakin dapat meningkatkan rasa empati serta kepedulian sosial kita, dikarenakan kita juga berbuka bersama dengan anak yatim piatu, sehingga kita saling  berbagi rezeki dengan sesama hamba tuhan,” lanjut Danlanud Rsn.

Baca juga:  Upacara Tujuhbelasan Merupakan Upaya Meningkatkan Semangat Nasionalisme

Di akhir sambutannya Danlanud Rsn mengatakan dalam kesempatan ini juga, saya ingin mengajak kepada seluruh yang hadir disini untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, serta selalu mengamalkan petunjuk-petunjuk dan menjauhi larangan-larangan-nya, agar kita dapat menjadi insan-insan berkualitas  yang profesional, militan dan inovatif.

Selanjutnya Al-Ustadz H.Bakhtiar Nasution dalam ceramahnya mengatakan, sebagai insan ciptaan Allah SWT, menjadi kewajiban bagi kita untuk bersyukur kemudian kita aplikasikan melalui amal perbuatan dan perkataan.

“Kemudian Puasa akan membentuk kepribadian yg baik tidak akan mudah terprofokasi oleh berita-berita yang bisa merusak keluarga dan masyarakat, oleh karena itu laksanakan puasa dengan ikhlas untuk mendapat keridhoan Allah SWT,” ujar al-Ustadz.

Buka puasa diawali dengan pembacaan ayat kursi Al-quran oleh Sertu M. Ritonga, Serda Nurhadi, Pns Ahmad Syukri dan saritilawah Serda Dika, setelah acara buka puasa dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah serta makan malam.

Di akhir kegiatan Komandan Lanud Rsn juga memberikan  tali asih kepada guru-guru Sekolah Angkasa, Insan Media dan anak- anak yatim piatu dan dilanjutkan foto bersama.

Baca juga:  Pos Yandu Nuri Lanud Sultan HasanuddinTerima Peralatan Pos Yandu

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel