Berita UtamaKoopsau 1

Danlanud Rsn: Tugas dan Tanggung Jawab Harus Profesional

Oleh 27 Des 2019 Desember 30th, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Rsn: Tugas Dan Tanggung Jawab Harus Profesional
#TNIAU 

TNI AU. Dinamika roda organisasi TNI Angkatan Udara akan terus berkembang dengan pesat, hal ini sesuai dengan tuntunan organisasi itu sendiri, maka diperlukan personel yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, dengan harapan akan mampu  melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional.

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., dalam sambutannya pada acara penerimaan Jabatan Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel PNB Setiawan, di Ruang Serba Guna Lanud Rsn, Jumat (27/12/2019).

Kolonel PNB Setiawan lulusan AAU 1995 yang sebelumnya bertugas di Mabesau, resmi menerima jabatan sebagai Komandan Wing 6 Lanud Rsn menggantikan alm. Kolonel PNB M.Arwani.

Dalam sambutanya Danlanud Rsn Marsma Ronny Moningka mengatakan, bahwa momentum penerimaan jabatan ini, merupakan salah satu diantara upaya penyegaran organisasi yang dilandaskan pada aspek pembinaan personel maupun aspek pembinaan satuan, sementara dari aspek pembinaan personel,  pergantian pejabat merupakan wujud kepercayaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan. disamping itu juga mengandung harapan agar terwujudnya keseimbangan sekaligus penyegaran manajemen, yang kesemuanya akan berimplikasi  terhadap pelaksanaan tugas yang diemban.

“Penerimaan jabatan merupakan proses pemantapan kepemimpinan atau promosi dalam rangka pembinaan karier kedepan melalui sistem “tour of duty dan tour of area”, berkaitan dengan  jabatan tersebut, yang telah dipercayakan  haruslah dilaksanakan dengan segala ketulusan, keikhlasan  dan  pengorbanan,” kata Ronny.

Ronny menambahkan, kemudian apabila ditinjau dari berbagai aspek, posisi dan keberadaan pulau sumatera sangatlah  strategis, karena berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga. melihat kondisi seperti itu, tentunya faktor pertahanan dan keamanan sangatlah penting, yaitu  menjaga kedaulatan wilayah udara di pulau sumatera, oleh karena itu lanud roesmin nurjadin merupakan satu-satunya lanud operasional di pulau sumatera dengan kekuatan dua skadron tempur, yaitu skadron udara 12 dan skadron udara 16,  yang dituntut untuk selalu siap dalam tugas pengamanan wilayah udara, oleh karena itu, wing 6 lanud roesmin nurjadin dalam tugasnya sebagai menyelenggarakan pembinaan teknis dalam rangka kesiapan operasi awak pesawat skadron udara yang berada di dalam jajarannya.

“Dengan perkembangan ilmu dan teknologi,  serta  lingkungan strategis di masa akan datang, tugas dan tanggungjawab yang diemban tidaklah ringan, bila diproyeksikan dengan luas wilayah dan tanggung jawab Lanud Roesmin Nurjadin, saya yakin dan percaya bahwa dibawah komandan wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel PNB Setiawan beserta jajarannya,  akan mampu memberikan dedikasi, integritas, kapabilitas serta loyalitas dalam  mendukung keberadaan lanud roesmin nurjadin,” ucapnya.

Marsma TNI Ronny Moningka berikan ucapan selamat,  Ucapkan selamat kepada Kolonel PNB Setiawan  atas jabatan barunya sebagai komandan wing 6 lanud roesmin nurjadin, lanjutkan keberhasilan yang telah dirintis oleh komandan sebelumnya,  bahkan kalau perlu  ditingkatkan, jadikan jabatan ini  sebagai amanah dan  kehormatan,  saya yakin dan percaya  dengan  pengalaman  penugasan sebelumnya, saudara akan dapat melaksanakan tugas  ini  dengan  baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Buat alm Kolonel Pnb M.Arwani, semoga arwahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,  selamat jalan kawan, sahabat dan rekan, semoga pengabdian dan dedikasi yang telah engkau berikan menjadi ladang ibadah hendaknya, amin,” doa Danlanud Rsn.

Selanjutnya Danlanud Rsn Marsma Ronny Moningka menegaskan,  saya  mengingatkan kepada Perwira sekalian, bahwa bertugas di Lanud Roesmin Nurjadin merupakan sebuah kehormatan dan kemuliaan, oleh karena itu tingkatkan kedisiplinan, dedikasi dan loyalitas serta jaga nama baik satuan dan  berikan  kontribusi positif demi kemajuan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Roesmin Nurjadin.

Disela-sela penerimaan jabatan diawali Lagu Indonesia Raya, Penyumpahan Jabatanbdan penandatangan pakta integritas.

Hadir dalam penerimaan jabatan, Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., Kadispers Kolonel PNB Dedy Supriyanto, S.E., Para Komandan Satuan dan Para Perwira.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel