Berita

Danlanud Rsn Tutup Latihan Survival Dasar ”Lancang Kuning 2019”

Danlanud Rsn Tutup Latihan Survival Dasar ”Lancang Kuning 2019”
#TNIAU 

TNI AU. Setelah melaksanakan latihan selama dua hari, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. menutup secara resmi Latihan Survival Dasar ”Lancang Kuning 2019” bertempat di Danau Buatan Rumbai, Pekanbaru, Sabtu, (23/2).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. mengatakan dengan telah berakhirnya latihan survival dasar ini, tentunya para peserta latihan telah disegarkan kembali ingatannya mengenai bagaimana melakukan survival dasar, terutama dalam teknik melaksanakan sere yaitu survive, evasion, resistance dan escape, sehingga  dapat bertahan hidup di dalam suatu kondisi darurat, karena saat menghadapi kondisi darurat, tidak cukup hanya bermodalkan kemauan saja, akan tetapi juga mutlak diperlukan pengetahuan yang tepat.

”Saya berharap latihan survival dasar yang baru saja dilaksanakan ini benar-benar dapat dimengerti dan dihayati, sehingga pada gilirannya nanti ketika menghadapi situasi yang sebenarnya, maka kalian akan mampu melaksanakan survival dengan sebaik-baiknya,” lanjut Danlanud Rsn.

Di akhir sambutan Danlanud Menyampaikan kepada para peserta latihan, jadikanlah latihan ini sebagai tambahan bekal ilmu agar mampu menghadapi tugas di masa mendatang, yang tentu memiliki berbagai tantangan yang tidak ringan.   Kemudian kepada para pendukung, pelatih serta seluruh panitia latihan, tetap laksanakan konsolidasi dan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan latihan ini, sehingga dapat meningkatkan dan mengembangkan latihan-latihan berikutnya dengan lebih baik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel