Berita

Danlanud RSN Uji Kemampuan Perwira Menembak

Oleh 28 Agu 2019 Agustus 29th, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Uji Kemampuan Perwira Menembak
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., uji kemampuan menembak bersama seluruh perwira, pada acara Minggu Militer di Lapangan Tembak Lanud RSN, Rabu (28/08/2019).

Marsma TNI Ronny I Moningka pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa latihan menembak bersama perwira ini adalah untuk menjajal kemampuan menggunakan senjata laras pendek Glock-19 dan naluri tempur seorang prajurit, bagi seorang prajurit kemahiran menembak merupakan salah satu kemampuan dasar, oleh karena itu harus terus dilatihkan secara periodek dalam kurun waktu tertentu.

“Tepatlah kiranya pada acara Minggu Militer ini kita jajal kemampuan menembak diantara Perwira, untuk melatih keterampilan dan kemampuan serta pengetahuan secara teknis maupun taktis, oleh karena itu laksanakan latihan ini sesuai prosedur, ini merupakan hal yang penting untuk selalu dilakukan, mengingat latihan menembak memiliki resiko tinggi, tidak boleh lalai dalam pelaksanaanya dan perhatikan faktor keamananya.” ujar Danlanud.

“Disisi lain latihan menembak ini, sebagai ajang meningkatkan silaturrahmi diantara Perwira, agar para Perwira memiliki dedikasi yang tinggi,kekompakan sehingga kedepanya dapat melaksanakan tugas dengan benar,”ujar Danlanud.

Selanjutnya Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny mengajak, jadikan momen ini dengan sebaik-baiknya dan bersungguh-sungguhlah berlatih, agar seorang perwira mampu menggunakan pistol ini dengan baik, apakah itu medan operasi maupun dalam kegiatan lainya.

Dalam rangka latihan menembak tersebut hadir para pejabat Lanud Rsn, Komandan Wing 6 Kolonel Pnb M.Arwani, Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto, Kadispers Letkol Pnb Dedy Supriyanto,Danskadud 16 Letkol Pnb Bambang Apriyanto,Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto dan Dansatpom Letkol Pom I Nyoman Swardita serta seluruh perwira Lanud Rsn lainnya.

Sebelum latihan menembak, seluruh perwira diberikan pengarahan tentang tata cara menembak yang baik dan benar, sekaligus dijelaskan pelaksanaan tindakan keamanan selama latihan berlangsung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel