Berita

Danlanud RSN, Wujudkan Generasi Muda yang Cinta Tanah Air

Danlanud RSN, Wujudkan Generasi Muda yang Cinta Tanah Air
#TNIAU 

TNI AU. Dalam bela negera, sebagai Siswa Mencintai Nusantara (SMN) dituntut dapat mempelajari materi-materi yang diajarkan sehingga memperoleh ilmu dan wawasan kebangsaan khususnya mengenai TNI Angkatan Udara, hal ini baru bagian dari negara Kesatuan Republik Indonesia, saya berharap para siswa dapat mengenal Nusantara secara universal.

Demikian apa yang dikatakan dalam sambutan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, pada acara penutupan bela negara bagi Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari daerah Istimewa Yogyakarta, di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud RSN, Kamis (15/8/2019).

“Saya yakin selama proses belajar dan mengenal lingkungan, para siswa akan memiliki ilmu dan wawasan yang luas, agar nantinya dapat membangun bangsa dan negara ini lebih baik dan maju lagi,” ujar Danlanud RSN.

Selanjutnya Danlanud Rsn mengatakan bahwa, para SMN telah menunjukan semangat, rasa tanggung jawab,kedisiplinan, kerjasama serta rasa kesetikawanan yang tinggi, sehingga para siswa dapat menjalankan materi-materi uang diajarkan, kedepanya akan mampu menjadin kader bangsa yang terampil,berpotensi serta memiliki sikap mental yang baja, dinamis dan bertanggung jawab,agar terwujudnya generasi yang berjiwa patriotis dan cinta tanah air.

Selanjutnya Kabinprodirga Lanud RSN Letkol Kes Yulfiendri Yunus mengatakan, selama mengikuti pelajaran dan mengenal lingkungan, para siswa menjalani dengan serius dan semangat, merasa senang dan bangga berada di Lanud Rsn dan dikenalkan beberapa Alutsista yang dimiliki oleh Lanud RSN.

“Saya berharap dengan kegiatan bela negara ini, para siswa dapat mengaplikasikan semua materi yang diajarkan di sekolah masing-masing nantinya, kami panitia mengucapkan terimakasih kepada Danlanud Rsn yang telah mendukung kegiatan ini, dan juga kepada para siswa yang telah menunjukan prilaku dan sikap yang baik selama mengikuti bela negara,” ucapnya.

Nampak hadir dalam kegiatan penutupan, Kadislog Letkol Tek Dwi Wiharnato,S.E., Danskatek 045, Dansatpom, dan Karumkit dr.Sukirman Lanud RSN serta para pejabat dari PTPN dan BUMN.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel