TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Saksikan Jungar Yonbekang-5/Perbekud di Lanud Sdm

By 28 Apr 2017 12:49Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono beserta para Kepala Dinasnya mendampingi Direktur Bekangad Brigjen TNI Taat Agus Budianto menyaksikan Terjun Penyegaran (Jungar) Yonbekang-5/Perbekud di Runway Lanud Suryadarma Kalijati, Kamis (27/4).

Latihan Jungar ini merupakan program kerja Yonbekan-5/ Perbekud pada Triwulan II tahun 2017 yang dilaksanakan mulai pukul 06.45 WIB dengan menerjunkan sebanyak 200 personel pasukan dari Yonbekang-5/ Perbekud yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyonya Letkol Cba M. Irwan Purnomo dan Wadanyon Mayor Cba Ichwanudin. Penerjunan sortie pertama berhasil mengembang sempurna dan mendarat dengan baik.

Terjun penyegaran ini menggunakan pesawat C-130 Hercules sebanyak 4 shortie. Tiga shortie melaksanakan terjun static dengan ketinggian 1.200 feet dan satu shortie penerjunan barang (Perbekalan) dengan ketinggian 1.200 feet dan Free Fall dengan ketinggian 10.000 feet. Penerjun Free Fall yang mendarat tepat di titik pendaratan mendapat hadiah langsung Rp.1.000.000,- dari Dirbekangad. Seluruh Sortie penerjunan berhasil mendarat dengan aman dan selamat.

Pada akhir acara penerjunan Direktur Bekangad mengucapkan terimakasih kepada pendukung, peserta latihan dan semua pihak yang turut membantu jalannya pelaksanaan latihan ini. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kalian, latihan yang kalian lakukan disaksikan oleh anak-anak dan istri kalian. Kalian telah membanggakan Satuan Bekangad dan membanggakan Angkatan Darat. Latihan Jungar ini dapat berlangsung dengan lancar, tertib dan aman. Namun demikian tentu masih terdapat beberapa kendala dan kekurangan dalam pelaksanannya. Untuk itu saya minta kepada Komando latihan dan staf pelaksana latihan untuk mengadakan evaluasi secara menyeluruh, sehingga kita harapkan pada pelaksanaan latihan berikutnya dapat berjalan lebih baik dari latihan saat ini”, katanya.

Hadir pada latihan terjun penyegaran Yonbekan-5/ Perbekud Sesdit Bekangad Kolonel Cba Hita Tunggal para pejabat Bekangad, Para Kadis Lanud Suryadarma, serta keluarga, anak istri dari anggota Yonbekan-5/ Perbekud.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Saksikan Jungar Yonbekang-5/Perbekud di Lanud Sdm