Berita

Danlanud Sam hadiri Penutupan Porprov IX Kalsel Di Kabupaten Banjar

Dibaca: 27 Oleh 27 Des 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S.Sos. menghadiri acara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Kalsel bertempat di Stadion Demang Lehman, Indrasari, Martapura, Kabupaten Banjar. Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) ini adalah merupakan ajang olahraga terbesar Kalimantan Selatan yang mana pada tahun ini dimulai tanggal 15 Desmber dan secara resmi diutup oleh Gubernur Kalsel H. Rudy Arifin, belum lama ini.

Sebelum acara penutupan Porprov Kalsel tersebut berlangsung pertandingan babak final cabang olahraga sepak bola antara Tapin vs Banjarmasin, yang dimenangkan oleh Kabupaten Tapin. Pada kesempatan ini pula disela-sela pertandingan babak final tersebut dikala istirahat babak pertengahan, manajer tim Barito Putra H Hasnuryadi Sulaiman, direksi Hasnur Group syamsu Rizal, pelatih Barito Putera Salahudin, asisten pelatih Barito Putera tergabung dalam Barito Putera All Star bertanding dalam eksibisi melawan Martapura FC All Star.yang diperkuat oleh Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh, Dandim 1006 Martapura, Kapolres Banjar dan pelatih Martapura FC Fras Sinatra.

Baca juga:  Awali Tugas, Danlanud Adisutjipto Laksanakan Entri Briefing

Ditengah-tengah acara tersebut Lanud Sjamsudin Noor juga berkesempatan menyuguhkan atraksi fly pas pesawat dari Fasi Prov. Kalsel GT 500 Quick Silver, PKS-235 yang dipiloti oleh kpt Pilot Alvin Ambodo melintas di atas para peserta acara penutupan Porprov Kalsel IX tersebut.. Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sjamsudin Noor bersama Gubernur Kalsel, Bupati Banjar, Ketua DPRD Banjarmasin, Ketua KONI Kalsel, Manajer tim Barito Putera dengan suasana kebersamaan berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada pemenang sepak bola dari Kabupaten Tapin yang keluar sebagai juara 1 dalam cabang olahraga sepak bola.

Pada porprov Kalsel ini Banjarmasin meraih juara umum dengan perolehan 96 medali emas 84 perak dan 85 perunggu dari 28 cabang olahraga yang dipertandingkan yang diikuti oleh sebanyak 3.955 atlet.. Ajang Porprov ini juga bertujuan sebagai ajang pembibitan atlet-atlet muda.

Acara penutupan Porprov IX ini diikuti oleh para atlet dan dihadiri oleh Muspida Propinsi Kalsel dan para tamu undangan. Sebagai tanda ditutupnya secara resmi gelaran olahraga Porprov IX adalah dipencetnya tombol sirine yang dilakukan oleh Muspida Kalsel.

Baca juga:  Apresiasi Peran TNI AU di Sorong, Sekda Kabupaten Sorong Selatan Silaturahmi ke Mabesau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel