Berita

DANLANUD SAM IKUTI PENCANANGAN PENGENTASAN BUTA AKSARA TINGKAT KABUPATEN DAN KOTA

Dibaca: 3 Oleh 19 Jul 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Mokh. Mukhson mengikuti kegiatan pencanangan pengentasan buta aksara tingkat kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru kerjasama kodim 1006/MTP dengan dinas Pendidikan Propinsi Kalsel Th 2012 bertempat di Aula Kodim 1006/MTP, Rabu (18/7).

Acara dimulai dengan sambutan oleh Komandan Kodim 1006/MTP Letkol Inf. Bangun Nawoko. Diawal sambutanya Komandan Kodim 1006/MTP memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson yang mana diantara kesibukanya sebagai pejabat Muspida tingkat I Komandan Lanud Sjamsudin Noor masih menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan acara di jajaran Muspida tingkat II yaitu di Kodim 1006/MTP. Pengentasan buta aksara tersebut diprioritaskan untuk masyarakat pedesaan. Adapun tujuan dari Pencanangan pengentasan buta aksara tersebut adalah untuk membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan SDM di Propinsi Kalsel. Adapun metode yang diterapkan adalah : Pertama, Belajar menulis, membaca dan berhitung. Kedua, Pengetahuan Bela Negara. Kegiatan akan dilaksanakan selama 6 bulan dari bulan Juli sampai bulan Desember 2012 bertempat di jajaran Koramil wilayah Kodim Martapura.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb. Mokh. Mukhson didalam pernyataanya mengatakan bahwa sangat mendukung program pemerintah tersebut didalam membangun peningkatan SDM karena peningkatan SDM adalah merupakan tanggung jawab bersama sebagai komponen bangsa Indonesia dan harapanya program yang dilaksanakan tersebut dapat tercapai sesuai rencana dan tepat sasaran.

Acara dihadiri oleh para pejabat TNI dan Polri dari Muspida tingat I dan II Propinsi Kalsel diantaranya : Bupat Banjar (diwakilkan), Walikota Banjarbaru (diwakilkan), Kapolres Banjar (diwakilkan), Ketua Kejaksaan Negeri Martapura dan Ketua Persid Kodim 1006/MTP dan diikuti oleh 175 peserta dari masyarakat wilayah Martapura dan Kota Banjarbaru.

Baca juga:  Wisuda Purna Tugas Prajurit Mawing II Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel