Berita

Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Acara Pelantikan 45 Anggota DPRD Sulawesi Utara

KOMANDAN LANUD SAM RATULANGI MENGHADIRI ACARA PELANTIKAN 45 ANGGOTA DPRD SULAWESI UTARA
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana.S.E., menghadiri acara pelantikan 45 anggota DPRD Sulawesi Utara periode 2019-2024, Pelantikan digelar di ruang paripurna Kantor DPRD Sulawesi Utara. Senin (10/9).

Sebelum diambil sumpah dan janji, Sekretaris DPRD Sulut Bartholomeus Monuntut membacakan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Setelah itu, Ketua Pengadilan Tinggi Manado Robinso Taringan memimpin langsung pengucapan sumpah dan janji.

Para anggota DPRD didampingi rohaniawan sesuai agama masing-masing. Lalu, penyematan pin anggota DPRD secara simbolis dan dipasangkan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado. Setelah dilantik, 45 anggota DPRD langsung menempati tempat duduk. Papan nama anggota DPRD periode sebelumnya langsung diganti. Kemudian, Sekretaris DPRD Sulut membacakan pimpinan DPRD sementara. Jabatan pimpinan sementara dijabat oleh satu orang ketua dan satu orang wakil.

Keduanya berasal dari dua partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua. Parpol yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua di DPRD Sulut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai NasDem. PDI-P menugaskan Andrei Angouw sebagai Ketua DPRD sementara. Sedangkan, NasDem menunjuk Victor Mailangkay sebagai Wakil Ketua DPRD sementara.

Acara dilanjutkan dengan kenal pamit di graha bumi beringan yang di ikuti oleh Forkopimda Sulut, anggota DPRD Sulut periode 2014 -2019 dan anggota terpilih yg sudah dikukuhkan tahun 2019 -2024 serta pejabat Vetikal Pemerintahan Sulut. Demikian Pen Lanud Sri Menginfokan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel