Berita

Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Lounching Dapur Umum TNI-Polri dan Pemprov Sulut

Dibaca: 34 Oleh 04 Mei 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., menghadiri kegiatan launching dapurumum TNI-Polri dan Pemprov Sulut, dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, bertempat di Mapomdam XIII/Mdk Kelurahan Teling Bawah Kecamatan Wenang Kota Manado. Senin, (4/5/2020).

Dapur umum ini sebagai rasa kepedulian dari TNIPolri dan Pemprov Sulut terhadap masyarakat yang memang kondisinya memprihatinkan dengan meningkatnya penyebaran Covid-19, serta suatu upaya dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Saling bahu membahu mendirikan dapur umum yang digunakan untuk menyiapkan bahan makanan untuk dimasak dan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Manado.

Launching dapur umum yang dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E., tersebut, juga dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Fajar Setiawan, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI Mar Donald Rompas, Danguskamla Koarmada II Laksma TNI R. Jayadi, Kabinda Sulut Laksma TNI Didit Maryono, Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., Dandim 1309/Mdo Kolonel Arh Christian Tangjong serta Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw.

Gubernur Sulut dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan dapur umum ini, serta berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik serta koordinasi tetap berjalan sesuai rencana, dalam kegiatan penanganan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara.

Gubernur juga menambahkan bahwa di Sulut telah beroperasi satu Laboratorium untuk melakukan pemeriksaan sampel terkait Covid-19, serta akan ada penambahan satu Laboratorium lagi yang akan beroperasi di rumah singgah dengan kemampuan menangani sekitar 92 orang dalam sehari.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan dapur umum oleh Gubernur Sulut yang didampingi Forkopimda Sulawesi Utara serta tamu undangan. Selanjutnya makanan akan dibagikan oleh anggota TNI dan Polri kepada masyarakat. Kegiatan dapur umum ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 4 sampai dengan 6 Mei.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Baca juga:  Pembinaan Menembak Perorangan di Lanud SIM

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel