Berita

Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 500 Meter di Laut

Oleh 15 Agu 2019 Agustus 16th, 2019 Tidak ada komentar
DANLANUD SAM RATULANGI HADIRI PEMBENTANGAN BENDERA MERAH PUTIH SEPANJANG 500 METER DI LAUT, MANADO SULUT.
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 Tahun 2019, Kodam XIII Merdeka melaksanakan kegiatan menyelam dengan tema Serbuan Teritorial Selam Kebangsaan, yang dilaksanakan di Tugu Boboca, pantai Malalayang Manado, Sulawesi Utara, Rabu (14/8). Aktraksi menyelam ini di ikuti oleh 74 orang penyelam yang berasal dari Kodam XIII Merdeka, dengan melaksanakan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 500 meter di dalam laut.

Turut Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sulawesi Utara bapak Olly Dondokambey S.E., Forkopimda Sulut diantaranya, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danrem 131 Santiago, Danlantamal VIII Manado, Danlanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E., Wakapolda Sulut, Kabinda Sulut, Ka Bakamla, Kajati Sulut, Para pejabat Kodam, ibu Persit dan tamu undangan sekitar 500 orang.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut bapak Olly Dondokambey S.E., mengucapkan banyak terimah kasih kepada Kodam XIII Merdeka yang telah melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih sepanjang 500 meter di dalam laut dan tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita khususnya masyarakat kota Manado. “ Momen menyelam ini berdampak pada pariwista di Sulut dan Pemprov Sulut mengsuport acara yang dilaksanakan oleh Kodam XIII Merdeka ini,” ungkap bapak Gubernur.

Sementara Pangdam XIII Merdeka dalam sambutannya mengapresiasi serbuan teritorial selam kebangsaan sebagai sarana komunikasi selam. Melalui selam mari kita banggakan generasi penerus dan kita tingkatkan pariwisata Sulut,” ungkap  Pangdam.

Setelah acara Selam dilanjutkan dengan pemberian sertifikat rekor MURI dari bapak Soesilo Osmar Semesta kepada Pangdam XIII Merdeka dan Danrem 131 santiago, dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada seluruh peserta selam.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel