Berita

Danlanud Sam Ratulangi Lakukan Inspeksi dan Koordinasi di Bandara Internasional Sam Ratulangi

Dibaca: 33 Oleh 20 Mei 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Setelah di tunjuknya Danlanud sebagai Dansatgas Angkutan Udara untuk mengantisipasi dan penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19), dalam hal pembatasan pergerakan orang yang masuk dan keluar melalui bandara menggunakan transportasi angkutan udara. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., langsung bergerak cepat melaksanakan inspeksi dan koordinasi di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Selasa (19/5/2020).

Dalam inspeksinya, Komandan menyaksikan langsung penanganan setiap calon penumpang yang diizinkan menggunakan transportasi udara, selain memiliki surat tugas dari kedinasan harus memiliki surat keterangan hasil Rapid Test. Danlanud juga melaksanakan koordinasi dengan pejabat terkait diantaranya Kaotban Wilayah VIII Manado Edison Saragih, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T., Gandeguai, Kadiskes Provinsi Sulut dr. Debie Kalalo, Kasi Intelijen Kejari Manado Theodorus Rumampuk dan Kapolsek Bandara  Ipda Eko Feryyanto.

Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., menjelaskan, rapat koordinasi awal menyikapi surat edaran dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, serta telegram dari Kepala Staf Angkatan Udara dan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II.

Disebutkan bahwa setiap Komandan Lanud bertugas sebagai Komandan Satuan Penugasan Angkutan Udara di wilayah masing-masing dan bandara sekitar Lanud yang masih bisa dijangkau untuk mengantisipasi penyebaran dan perkembangan Covid-19 melalui Bandara.

Dansatgas Angkutan Udara ini berfungsi sebagai pengendali, pengawas dan penegakan hukum dalam menggunakan transportasi udara di masa pandemi Covid-19 dengan mematuhi ketentuan dan syarat yang berlaku dari pemerintah dan tentunya ini akan dilaporkan langsung kepada Gubernur Sulut selaku Ketua Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Utara,” tutur Danlanud.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Baca juga:  Lanud Abd Saleh dan Insub Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel