Berita

Danlanud Sam Ratulangi Pimpin Apel Khusus New Normal

Dibaca: 85 Oleh 08 Jun 2020Tidak ada komentar
Danlanud Sam Ratulangi Pimpin Apel Khusus New Normal
#TNIAU 

TNI AU. Dengan di berlakukannya “New Normal” atau “Tatanan Baru”, yang bertujuan untuk membangkitkan kembali roda sosial dan ekonomi yang harus tetap berjalan ditengah pandemi Covid-19, dan berdasarkan telegram Kasau No T/74/2020 tanggal 5 Juni 2020 tentang sistem kerja dilingkungan TNI AU dalam Tatanan Normal Baru. Untuk itu seluruh personel Lanud Sam Ratulangi melaksanakan apel khusus yang bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi. Senin, (8/6/2020).

Apel khusus yang di pimpin oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana,S.E,. menekankan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menghadapi Tatanan Normal Baru. Diantaranya, menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan sebagai upaya bersama, khususnya dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Prosedur standar tatanan baru harus kita terapkan didalam beraktifitas keseharian dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak aman fisik atau physical distancing, disiplin menggunaan masker, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun,  membekali diri dengan hand sanitizer, cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, dan penyemprotan disinfectan menjadi menu wajib yang harus dipatuhi dan dilaksanakan selama pandemi berlangsung.

Baca juga:  Dansekkau Tutup Olah Yudha Matra II

Komandan juga menyampaikan kembali perintah dari Kepala Staf Angkatan Udara diantaranya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, tingkatkan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas, jadikan budaya keselamatan terbang dan kerja sebagai dasar dalam setiap pelaksanaan tugas, transparansi, akuntabilitas, dan kejujuran sebagai dasar dalam pengelolaan anggaran, pegang teguh disiplin dan taat pada peraturan guna menghindari berbagai bentuk pelanggaran, dan juga patuhi setiap perintah pimpinan dan dukung setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, serta jaga soliditas, solidaritas dan sinergitas TNI dengan Polri, ASN dan komponen bangsa lainnya demi terciptanya harmoni dalam rangka menjamin kesuksesan pelaksanaan tugas. “Perintah Kasau ini, hendaklah kita terapkan dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan maupun dalam melaksanakan Tatanan Normal Baru”, jelas Danlanud.

Danlanud menambahkan beberapa penekanan Kasau dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 yang sangat dinamis ini TNI AU harus mengedepankan cara kerja yang komunikatif, inklusif, dan kolaboratif yang muaranya adalah dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AU yang berkualitas. Selain memiliki jiwa nasionalisme, penguasaan teknis, kepribadian yang baik, dan kualitas fisik yang tangguh juga harus didukung dengan kemampuan literasinya.

Baca juga:  Lakukan Simulasi Pengamanan, Lanud Dhomber Siap Bantu Polri Amankan Pileg dan Pilpres 2019

Pelaksanaan apel pun sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Seluruh peserta apel menggunakan masker dan mengatur jarak tidak terlalu dekat. Diakhir apel khusus tersebut Danlanud memberikan secara simbolis bingkisan dari Panglima TNI berupa duklog khusus untuk prajurit TNI yang melaksanakan tugas operasi di daerah perbatasan dan pulau terluar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel