Berita

Danlanud Sam Ratulangi Pimpin Rapat Pemilihan Putra Putri Dirgantara Sulut

Dibaca: 33 Oleh 14 Mar 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 03 12 at 21.42.24
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., memimpin rapat terakhir Pemilihan Putra Putri Dirgantara Sulawesi Utara (IPPDS) di Ruang rapat Markas Komando ‘Tentara Langit’ Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Kamis (10/03/2022).

Lanud Sam Ratulangi bersiap menyambut Putra Putri Dirgantara Sulut 2022. Rapat konsolidasi terakhir dilakukan untuk kesuksesan rangkaian acara Pemilihan Putra Putri Dirgantara di Bumi Nyiur Melambai Sulut. Setelah melewati proses panjang akhirnya Pemilihan Putra Putri Dirgantara Sulut kembali siap digelar.

Tujuan diadakannya Pemilihan Putra Putri Dirgantara Sulut, pada dasarnya untuk semakin mendekatkan dan mempererat hubungan dengan rakyat. Sekaligus menumbuhkan sense of pride dan sense of belonging terhadap TNI Angkatan Udara sebagai bagian integral dari masyarakat Indonesia, khususnya Sulawesi Utara.

Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H., telah memutuskan karantina PPDS dilaksanakan selama tiga hari, 11-13 Maret. Diakhiri dengan Malam Grand Final pada 13 Maret di Gedung Kantor Walikota Manado.

Baca juga:  Pengajian di Lanud Adisutjipto

“Pemilihan PPDS akan dikemas semenarik mungkin dengan melibatkan tim juri yang expert dibidangnya masing masing. Sehingga, PPDS mampu menjadi role model bagi generasi muda di Sulut,” ujar Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH.

Hal ini ditambahkan Ketua Ikatan Putra Putri Dirgantara Sulut Winfrit Lakoy S.ST.Par., peserta yang mendaftar sebanyak 423 peserta dari seluruh kabupaten kota di Sulawesi Utara. Serta, telah melalui proses seleksi yang menyisakan 24 Finalis. Putra Putri Dirgantara Sulut ini mampu mencetak generasi muda yang berprestasi dan mampu menjadi duta TNI AU dan Pariwisata di daerah Nyiur Melambai Sulut.

Sebelumnya pada awal tahun 2020, Grand Final pemilihan Putra Putri Dirgantara Sulawesi Utara telah digelar di Atrium Manado Town Square. Menjadikan Noah Mansiur dan Rinoah Senduk sebagai Putra dan Putri Dirgantara Sulawesi Utara tahun 2020.

Tahun 2021, PPD dilaksanakan di Balai Prajurit dengan protokol kesehatan yang ketat sebab pandemi Covid-19. Namun di Tahun 2022 ini, kembali siap digelar. Atas inisiasi dan dukungan sepenuhnya oleh Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H.

Baca juga:  Letkol Pom Rudi Amru Resmi Jabat Kepala Dinas Operasi Lanud Soewondo Menggantikan Letkol Pom Adi Wijaya

Kegiatan rutin ini dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, bekerjasama dengan Pemprov Sulut melalui Dinas Pariwisata Kota Manado.

WhatsApp Image 2022 03 12 at 21.42.24 1

WhatsApp Image 2022 03 12 at 21.42.24 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel