Berita

Danlanud Sam Ratulangi Terima Kunjungan Mahasiswa Unhan

Danlanud Sam Ratulangi Terima Kunjungan Mahasiswa Unhan
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. S.E., didampingi para pejabat Lanud Sam Ratulangi menerima kunjungan Mahasiswa fakultas manajemen pertahanan, dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Universitas Pertahanan (Unhan) sebanyak 35 orang terdiri dari 30 Mahasiswa dan 5 orang pendamping yang diketuai oleh pimpinan rombongan wakil rektor III Mayjen TNI Dr. Hipdizah, S.Adm, M.Si,. bertempat di ruang rapat Mako Lanud Sam Ratulangi, Senin (24/02/2020).

Pada sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana.S.E., mengatakan bahwa suatu kehormatan bagi Lanud Sam Ratulangi menjadi salah satu obyek kunjungan bagi para Mahasiswa Unhan, untuk itu saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan di Mako Lanud Sam ratulangi. Kami berharap selama pelaksanaan kunjungan ini, para mahasiswa Unhan mendapatkan suatu pengalaman tersendiri, karena dapat mengenal lebih dekat tentang keberadaan Lanud Sam Ratulangi. Serta dalam menyelesaikan tugas-tugas belajar yang dapat berguna untuk pengembangan manajemen pertahanan negara Indonesia dimasa yang akan datang.

Baca juga:  Kapen RSN Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Universitas Yatim Asean

Lebih lanjut Danlanud mengatakan Keberadaan Lanud Sam Ratulangi merupakan Lanud dalam jajaran Koopsau II, memiliki tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya dan pemberdayaan wilayah pertahanan. Sebagai Pangkalan pendukung Operasi penerbangan tentunya sangat bernilai strategis mengingat letak geografis Provinsi Sulawesi Utara berbatasan langsung dengan negara tetangga, kondisi tersebut tentunya sangat rawan terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran terhadap kedaulatan negara khususnya wilayah udara Indonesia, hal inilah salah satu yang melatar belakangi dijadikannya Lanud Sam Ratulangi sebagai pangkalan pendukung di wilayah tengah indonesia. “Melalui kegiatan KKDN ini dapat secara langsung mengamati dan mencari data sebagai aplikasi pendalaman yang telah diterima yang nantinya akan dijadikan bahan kajian dalam merumuskan suatu alternatif konsep pengembangan sumber daya nasional yang berada di Provinsi Sulut,” lanjut Danlanud Sam Ratulangi.

Mayjen TNI Dr. Hipdizah, S.Adm, M.Si., pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Sam Ratulangi dan para pejabat Lanud Sam Ratulangi yang telah menyambut kedatangan kami dengan baik. Kami juga bersyukur bisa berkunjung ke Lanud Sam Ragulangi “Tujuan dari kunjungan mahasiswa Unhan ke Lanud Sam Ratulangi adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa khususnya dalam rangka penyelesaian studi karena di akhir proses pembelajaran nanti mereka akan membuat tesis, tentunya harus mendapatkan informasi yang aktual di lapangan serta dapat menyerap lebih banyak implementasi alutsista pertahanan di wilayah Indonesia khususnya di Lanud Sam Ratulangi ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Uji Kesiapan Fisik, 55 Pamen Lanud Adi Soemarmo Ikuti Pembinaan Kesemaptaan Jasmani

Pada kunjungan tersebut rombongan Mahasiswa Unhan menerima paparan dari Komandan Lanud Sam Ratulangi tentang keberadaan serta peran Lanud Sam Ratulangi di wilayah Sulawesi Utara. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian cinderamata serta diakhiri dengan foto bersama.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel