Berita

Danlanud Sdm Buka Dikkualsus JMU

Dibaca: 7 Oleh 19 Jul 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono secara resmi membuka pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Juru Montir Udara (JMU) angkatan ke 8. Yang dilaksanakan bersamaan dengan upacara bendera 17-an di Apron Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma. Kalijati. Senin (18/7)

pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Montir Udara (JMU) angkatan ke 8 yang akan dilaksanakan selama 3 bulan di skadron udara 7 wing 8 Lanud Suryadarma ini di ikuti oleh 7 orang siswa, yang terdiri dari : 4 perwira dan 3 bintara, masing-masing dari Skadron Udara 7 sebanyak 5 personel, Sathar 12 sebanyak 1 personel dan Sathar 16 sebanyak 1 personel.

Dalam sambutannya Komandan Lanud mengatakan kursus pendidikan kualifikasi khusus ini merupakan tahapan pendidikan untuk mempelajari keterampilan teknis dalam mengoperasikan, memelihara dan merawat helikopter EC 120B Colibri. Karena dimasa yang akan datang TNI AU membutuhkan personil-personil yang berkualitas, professional dan memiliki pengetahuan, serta keterampilan yang handal, khususnya dalam hal pemeliharaan pesawat terbang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Penyelenggaraan pendidikan JMU memiliki tujuan yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kemampuan awak pesawat dari teknisi biasa menjadi teknisi yang memiliki kemampuan JMU.”Oleh sebab itu Saya sangat mengharapkan agar kalian betul-betul memperhatikan dan memanfaatkan kesempatan yang sangat berharga ini. Sehingga kalian mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang berguna untuk satuan. Jangan lupa selalu bersikap korektif dan mau bertanya serta tanggap, peduli dan jeli serta teliti pada setiap permasalahan kepada para instruktur” Tegas Danlanud

Baca juga:  WARGA LANUD HALIM PERDANAKUSUMA PERINGATI MAULID NABI.

Hadir pada acara tersebut Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek V.Andhi PS, Para Pejabat Lanud Suryadarma, Komandan Skadron Udara 7, Komandan Sathar 12, Komandan Sathar 16 dan peserta undangan lainnya.

Berita Gambar: Danlanud Suryadarma saat menyematkan tanda siswa kepada perwakilan siswa Dikkualsus JMU.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel