Berita

DANLANUD SDM MEMBUKA LATIHAN WALET TRAMPIL

Dibaca: 0 Oleh 10 Jun 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dengan menggelar pasukan dan peralatan yang terlibat dalam Latihan Walet Trampil, Kol Pnb Irwan Is.Dunggio,S.Sos selaku Komandan Lanud Sdm meninjau kesiapan para peserta dan peralatan dalam Upacara Pembukaan Latihan Walet Trampil di Apron Skadron Udara 7.   Upacara pembukaan Latihan Walet Trampil juga disaksikan oleh Pejabat Lanud Suryadarma, Danskadron udara 7 dan Danki Paskhas serta tim supervisi dari Mabesau sebagai penguji latihan.

Dalam sambutannya, Irup menyampaikan bahwa latihan ini dilakukan untuk melihat kesiapkesiagaan para prajurti TNI AU khususnya di Lanud Sdm dalam melaksanakan tugas pokok. Selain itu pula disampaikan bahwa latihan ini juga untuk merefresh prajurit Lanud Suryadarma dalam melaksanakan kegiatannya untuk mengghadapi hal – hal yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui bersama bahwa latihan Walet Trampil merupakan latihan gabungan dan puncak bagi Lanud Suryadarma yang melihatkan beberapa unsur antara lain dari skadron udara 7 sebagai satuan patroli udara, tim Rescue sebagai tim penyelamat apabila terjadi emergency penerbangan, Tim Medis sebagai tim penyelamat korban dari kecelakaan penerbangan , Kompi Paskhas sebagai pasukan pertahanan Lanud, pengendali dan SAR tempur apabila serangan dari udara lawan.

Baca juga:  Pangkoopsau I Laksanakan Kuker di Lanud Wiriadinata

Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma Letkol Pnb Moh. Syafii selaku Direktur latihan menyaksikan secara langsung sekaligus mengawasi dan mengendalikan kegiatan agar berjalan sesuai rencana dan lancar. Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini penting dalam menghadapi kejadian yang tidak diinginkan setiap saat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel