TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Sdm Pimpin Sertijab Kadisops dan Kadislog Lanud Sdm

By 11 Jan 2017Berita
emb-314

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono memimpin serah terima tugas dan tanggungjawab jabatan Kepala Dinas Opersi dari Kolonel PNB. Agus Setiawan kepada Kolonel PNB. M Taufiq Arasj dan Kepala Dinas Logistik dari Kolonel TEK. Amin Rahardjo kepada Letnan Kolonel TEK. Budi Arifa Chaniago, di Gedung Chopper Lanud Suryadarma Kalijati. Selasa (10/1).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Suryadarma menyampaikan bahwa, Rotasi jabatan memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas kerja dan kualitas sumber daya manusia dalam suatu organisasi. Dari aspek dinamika perkembangan zaman, pergantian jabatan merupakan kebutuhan dan keharusan yang mutlak dilakukan secara periodik untuk menjawab tantangan dan hambatan akibat kemajuan zaman. Dari aspek pembinaan merupakan bagian dari pembinaan personel, untuk meningkatkan semangat dan kualitas kerja, sesuai peran, tugas dan fungsi masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada saudara adalah amanah dan sekaligus kehormatan. Amanah dan kehormatan secara implisif mengandung tanggung jawab yang harus dilaksanakan secara ikhlas dan penuh dedikasi. “Besar harapan saya, saudara dapat meningkatkan capaian kinerja yang telah diraih selama ini khususnya di bidang operasi dan logistik. Program ungulan semangat BERRAPIH untuk menjadikan Lanud ini menjadi Bersih Rapi, Indah dan Humanis. Program ini harus terus digulirkan dan ditingkatkan sehingga capaianya semakin nyata”.

Komandan juga mengingatkan “pada era globalisasi dan teknologi informasi yang semakin cepat berkembang telah merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak masyarakat tak terkecuali kita sebagai prajurit, oleh karena itu setiap pejabat Lanud Suryadarma, harus memiliki kepekaan, kepedulian, kreatifitas, inovatif, dedikasi, loyalitas dan komitmen yang tinggi terhadap problematika perkembangan tugas dan tanggungjawab sehingga tugas-tugas dapat diselesaikan dengan baik dan benar”.

“Selain itu sebagai perwira staf yang ideal harus memiliki kemampuan untuk melakukan terobosan dan gagasan baru dan dapat mengaktualisasikan gagasan tersebut melalui langkah-langkah konkrit. Mengajukan saran yang konstruktif, tepat dan akurat kepada komandan. Sehingga keputusan yang diambil oleh komandan berjalan dengan efektif, efisien dan berdayaguna untuk perkembangan dan memajukan satuan”. Jelas Komandan

Sebelum mengakhiri sambutannya komandan juga berharap kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma dapat bekerja sama atas dasar saling hormat menghormati sesuai dengan kehidupan militer dan membantu pelaksanaan tugas pejabat baru dengan penuh kekeluargaan, sehingga pelaksanaan tugas sehari-hari dapat dilaksanakan dengan situasi dan kondisi yang kondusif dan harmonis demi Kepentingan satuan, keberhasilan organisasi dan tugas pokok TNI AU.

Pada kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kolonel Pnb Agus Setiawan yang selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Pamen Mabesau untuk persiapan Sekolah Sesko TNI dan kepada Kolonel Amin Rahardjo yang selanjutnya akan menempatkan posisi barunya menjabat sebagai Patun kelompok Seskoau.

Hadir pada acara tersebut Komandan Wingdiktekkal, Para Kadis Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Danskadron 7, Danskadik 304, 304 dan para pejabat serta para perwira Lanud Suryadarma.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Sdm Pimpin Sertijab Kadisops dan Kadislog Lanud Sdm