Berita

Danlanud Sholat Idul Adha Bersama Warga di Lapangan Bondol Komplek Ats

Dibaca: 20 Oleh 06 Okt 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 
Danlanud Sholat Idul Adha Bersama Warga di Lapangan Bondol Komplek Ats
Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi,S.E.,MMDS, setelah melaksanakan sholat Idul Adha dilanjutkan menyerahkan secara simbolis hewan korban kepada ketua panitia Idul Adha lanud Atang Sendjaja Mayor Sus Makhin,S.Ag M.Sc., bertempat di Masjid Ajnihatul Wathoni Lanud Atang Sedjaja minggu (5/10). (Foto: Pentak Lanud Ats)

Sebagaimana kita ketahui bahwa hari raya qurban adalah hari raya yang dirisalahkan oleh Nabi Ibrahim Alaihissalam dan putranya Nabi Ismail Alaihissalam, dengan ikhlas lilahitaala Nabi Ibrahim rela menyembelih putra semata wayang yang dicintai demi mentaati perintah Allah SWT. Dari peristiwa tersebut kita memperoleh hikmah, bahwa keimanan dan kecintaan kaum muslimin dan muslimat terhadap Allah SWT haruslah dapat mengalahkan kecintaan terhadap segala apapun yang ada di dunia ini.
Demikian sambutan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi,S.E.,MMDS pada saat sholat Idul Adha 1435 H bertempat di lapangan bondol Lanud Ats Bogor , Minggu (5/10) yang dihadiri oleh Ustand Drs.H.M. Kholil Nawawi, M.Ag Para kadis, Komandan Satuan jajaran Ketua PIA AG Cab. 3/D.I Lanud Ats beserta pengurus dan seluruh warga komplek lanud Atang Sendjaja Bogor.

Baca juga:  Pemeriksaan BPK Di Lanud Sulaiman

Seperti halnya dalam ibadah qurban bukan hanya manifestasi ketaatan seorang muslimin kepada Allah SWT Tuhan pencipta alam semesta, akan tetapi didalamnya juga mengandung makna yang sangat dalam, yaitu akan arti pentingnya kepedulian sosial yang tinggi, persaudaraan dan persamaan derajat diantara sesama umat manusia dihadapan ALLah SWT, hal ini seperti tema yang diarahkan pimpinan “Dengan hikmah Idul Adha kita mantabkan kebersamaan Prajurit dengan Rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa” Tegas Dan Lanud Ats.

Lebih lanjut Ustand Drs.H.M. Kholil Nawawi, M.Ag dalam kotbahnya menyampaikan dalam Ibadah Qurban ada enam Hikmah yang bisa kita ambil yaitu yang pertama sebagai perwujutan rasa syukur kepada Allah SWT, menumbuhkan solidaritas antara kaum yang mampu dan tidak mampu, mengingat kisah nabi Ibrahim AS yang menyembeli anaknya Ismail AS, Kebaikan dari setiap helai bulu hewan Qurban, menghidupkan Sunah Rosulallah dan Sunah Nabi Ibrahim AS dan yang terahir adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sesama manusia, orang yang mau berkuqurban, memberikan sesuatu, memiliki sifat kemurahan akan selalu dekat dengan Allah SWT dan sesama manusia.

Baca juga:  Latihan Satuan “Brajamusti Tangguh” 2017 Yonko 465 Paskhas

Lanud Atang Sendjaja dalam Idul Adha kali ini menyembelih sebanyak sepuluh ekor sapi dan 60 ekor kambing, selajutnya dagingnya akan di bagikan kepada warga sekitar lanud Atang Sendjaja yang berhak menerima.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel