Berita

Danlanud Sidak Kelengkapan dan Kerapian Personel Lanud SIM

Dibaca: 13 Oleh 02 Feb 2015Tidak ada komentar
Danlanud Sidak Kelengkapan dan Kerapian Personel Lanud SIM
#TNIAU 

Upacara bendera mingguan yang setiap senin dilaksanakan di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), dengan penaikan Bendera Sang Saka Merah Putih yang berkibar di bumi Serambi Mekah Aceh. Upacara Bendera Migguan dilaksanakan di Lapangan Hijau Mako Lanud Sultan Iskandar Muda Senin (2/2) 2015 yang di ikuti oleh seluruh anggota Personel mulai dari Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud SIM.   Yang mendapat giliran petugas Upacara mingguan kali ini Anggota Satuan Polisi Militer Lanud SIM, Komandan Upacara Kapten Pom Temmy Aditiama, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Mayor Psk April Brahmana.

Upacara bendera mingguan merupakan salah satu perwujudan semangat Kebangsaan dan cinta tanah air, untuk itu perlu terus digelorakan sehingga hakikat dan tujuan yang terkandung dari penyelenggaraan upacara ini, benar-benar dapat dipahami dan dimaknai sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian kita selaku garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selesai melaksanakan giat upara mingguan seluruh peserta Upacara disidak Pengecekan kerapian dan kelengkapan Adminitrasi Pesonel oleh Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Basuki Rochmat, didampingi oleh Kepala Dinas Operasi Mayor Psk April Brahmana, Komandan Satuan Polisi Militer SIM Mayor Pom Dadan Triana, juga para Pamen lainya dan Ps. Kasubsilidkrim Letda Pom Heriyanto sambut Danlanud dalam kegiatan pengecekan ini tanpa terkecuali semuanya harus dilakukan pengecekan “ujar Danlanud SIM saya aja selaku Komandan Lanud juga dicek kelengkapan suratnya untuk mengetahui lengkap tidaknya surat-surat yang komandan miliki” tujuan pengecekan ini agar mengetahui surat-surat yang suda mati massa berlakunya ataupun yg mau habis masanya jadi diharapkan kepada seluruh anggota Lanud SIM, baik Paskhas apalagi Pomau yang menjadi motor Lanud SIM agar dapat benar-benar mematuhi peraturan dan melengkapi kelengkapan surat-surat Adminitrasi yang berlaku.

Baca juga:  Danlanud Dumatubun Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Untuk anggota personel yang kurang rapi diberikan sangsi berupa teguran, lari keliling lapangan ataupun Push ups agar menimbulkan rasa jerah dan mengurangi angka teguran untuk anggota Lanud SIM baik Pom dan Paskhas. Ini semua dinilai mulai dari kurang rapinya rambut,pakaian ataupun sepatu yang tidak disemir. kelengkapan surat-surat kendaraan selaku anggota TNI dan apabila terdapat surat-surat seperti KTA,SIM dan Pasring yang massa berlakunya mau habis dapat dilaporkan ke Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Sultan Iskandar Muda, agar ditindaklanjuti dan dibantu dalam perpanjangan SIM dan STNK. bagi anggota yang suda berkeluarga diharapkan dalam saku dompetnya diwajibkan,diharuskan ada photo Istri dan juga anak bagi yang suda mempunyai anak untuk menindak lanjuti printah lisan dari Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel