TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Silas Papare di Serahte0rimakan

By 27 Jul 2018Berita
IMG_1792

TNI AU.   Pelaksanaan sertijab Danlanud Silas Papare dari Kolonel Pnb M. Yani Amirullah diserahterimakan kepada Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso yang digelar di Koopsau III Biak yang dipimpin langsung oleh Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, kamis (26/07)

Dalam sambutannya, Kasau mengatakan,Mutasi di lingkungan TNI AU, merupakan hal yang wajar tetapi bukanlah sebuah kebetulan karena prosesnya telah terencana, teratur, dan berkesinambungan.

“Pendinamisasi organisasi dan pembinaan karir, mutasi juga menjadi bagian dari mekanisme tour of area dan tour of duty pejabat yang bersangkutan,” ucapnya.

Lanjutnya,Melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan akan muncul ide-ide serta gagasan-gagasan baru yang positif yang akan memberikan angin segar dalam tubuh organisasi sehingga akan tercipta suasana kerja yang harmonis. “Dari sisi personel, sertijab merupakan cermin  keberhasilan penyelenggaraan fungsi pembinaan personel secara berkesinambungan,” ujarnya.

Tak lupa, Kasau menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Danlanud lama, Kolonel Pnb M. Yani Amirullah yang telah memimpin Lanud Silas Papare dengan baik. Begitu juga kepada Danlanud Silas Papare yang baru Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi S agar bisa mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi dalam memimpin Lanud Silas Papare, perubahan tipe B ke Tipe A, telah resmi, maka, tantangan yang komplek pastinya ada, tapi saya yakin dengan pengalaman Danlanud Silas Papare bisa menjalankan dan melewati semua tantangan itu.

Hadir pada acara sertijab Pangkoopsa I, Pangkoopsau II, Dankorpaskhas,  Pangkoopsau III sebagai tuan rumah serta para Asisten dan satuan samping sebagai undangan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Silas Papare di Serahte0rimakan