Berita

Danlanud Silas Papare Hadiri Pembukaan TMMD Reguler ke-104

Dibaca: 22 Oleh 01 Mar 2019Tidak ada komentar
Danlanud Silas Papare Hadiri Pembukaan TMMD Reguler ke-104
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) dan Personel Lanud Silas Papare berpartisipasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-104 yang dipusatkan di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, kawasan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), yang secara resmi dibuka oleh Bupati Keerom Bapak M Markum dihadiri Danrem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar sebagai penanggungjawab kegiatan, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Johanis Parinusa sebagai pelaksanaan TMMD beserta pejabat setempat.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) menyampaikan Program TMMD ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI dan Polri, lembaga pemerintahan dan non pemerintah. Serta bentuk kemanunggalan TNI dan pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di areal perbatasan yang sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak.

Danlanud berharap agar warga di perbatasan, khususnya di Kampung Yuwainda dapat bergotong royong membantu pelaksanaan program ini yang akan berlangsung selama 30 hari kedepan. TMMD di Kampung Yuwainda akan membangun 10 unit rumah tipe 36, pengobatan massal, penyuluhan pertanian dan pembekalan wawasan kebangsaan kepada pelajar dan warga setempat.

Baca juga:  Bunker di Sekitar Muspusdirla

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel