Berita

Danlanud Silas Papare Membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Dibaca: 13 Oleh 17 Jul 2019Juli 18th, 2019Tidak ada komentar
Danlanud Silas Papare Membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Silas Papare, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di TK dan SD Angkasa Lanud Silas Papare, Selasa  (16/7)

Danlanud menyampaikan bahwa pada tahun ajaran 2019/2020 Sekolah Angkasa Lanud Silas Papare menerima sebanyak 37 siswa TK dan 16 siswa SD, 53 siswa ini mengikuti proses belajar di TK Angkasa dan SD Angkasa Lanud Silas Papare, namun sebelum mereka belajar efektif, lebih dahulu dikenalkan dengan lingkungan Sekolah Angkasa ini.

Masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS) telah dimulai. Siswa baru mulai dikenalkan dengan lingkungan sekolah tempat mereka menimba ilmu, salah satunya ada di TK dan SD Angkasa Lanud Silas Papare. Pengenalan lingkungan sekolah ini dilaksanakan untuk mengenalkan siswa terhadap lingkungan di sekolah barunya.

Danlanud mengharapkan para guru di Sekolah Angkasa untuk sama-sama menjaga anak-anak yang sudah dipercayakan bersekolah tersebut khususnya masalah kepribadian dan mental anak. Sekolah Angkasa tersebut nantinya akan memanfaatkan tambahan belajar atau extra kurikuler (ekskul), dan itu akan dikhususkan pada alam seperti, bercocok tanam, ditambah pendidikan formal seperti halnya pendidikan sekolah lainnya juga.

Baca juga:  HUT Ke 73 TNI : Profesionalime TNI untuk Rakyat

“Kalau ilmu bisa dicari sekarang dengan cara terbuka dipelajari melalui internet, namun untuk pendidikan karakter dan moral itu yang sulit dan mesti di didik oleh para guru. Hal ini akan ditekankan di sekolah kami,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ardhya Garini pengurus cabang Lanud Silas Papare, Ny. Ira Tri Bowo mengaku, Sekolah Angkasa dibawah langsung Yayasan Ardhya Garini dengan visi dan misi kejayaan Indonesia. “Kami mendidik anak-anak dengan Triap Nusantara yaitu sebagai abdi agama, abdi bangsa dan negara, serta abdi Indonesia. Melalui didikan yang kami lakukan mereka bisa unggul dengan tahun 2045,” ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel