Berita

Danlanud Silas Papare Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI AU

Dibaca: 76 Oleh 11 Apr 2022Tidak ada komentar
C1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Angkatan Udara di Lapangan Apel Lanud Silas Papare, Jayapura. Sabtu, (9/4/2022).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi menyampaikan bahwa seiring dengan perjalanan bangsa, TNI AU telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern dan dicintai oleh rakyat.

“Kita patut bersyukur, dibtengah berbagai ujian bangsa, TNI AU mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial, hingga evakuasi Warga Negara Indonesia dari Ukraina,” terang Kasau.

Hal senada disampaikan Marsma TNI Budhi Achmadi bahwa, 9 April ini merupakan momentum untuk meningkatkan disiplin, meningkatkan kualitas pengabdian, agar tidak terjadi pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri ataupun organisasi.

“Lanud Silas Papare tetap akan mendukung opersi penerbangan dalam rangka pengiriman logistik pasukan, dan mengamankan bandara-bandara yg menjadi pintu masuk Pegunungan Tengah, selain itu masih melanjutkan kegiatan vaksinasi dan kegiatan lain yang terkait penanganan Covid-19.” Tambah Danlanud

Baca juga:  Gunung Bromo Meletus, Koopsau II Turunkan Bala Bantuan

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan kepada Pimpinan PT. SAM Air, H. Wagus Hidayat S.E., atas penyerahan pesawat jenis DHC6 series 300 Twin Otter kepada Lanud Silas Papare untuk dijadikan monumen. Selain itu, juga penyerahan piagam kepada Praka Fermansyah atas keberanian dan dedikasinya dalam penugasan Operasi Pengamanan Perbatasan RI – PNG, yang belum lama ini sempat tertembak di Ilaga.

Dalam kesempatan tersebut Wagus Hidayat menyampaikan harapannya, agar pesawat tersebut dapat memacu generasi muda, untuk lebih mencintai kedirgantaraan.

“Di usianya yang ke-76 saya berharap TNI AU terus menjadi sayap penjaga NKRI, dan TNI AU dapat selalu hadir di setiap persoalan bangsa yang dihadapi oleh Negara kita, Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai bersama,” pungkas Wagus Hidayat.

C2

C3

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel