Berita

Danlanud Silas Papare Tabligh Akbar di Awal Tahun 2019

Danlanud Silas Papare Tabligh Akbar di Awal Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Silas Papare, Marsekal Pertama TNI Ir.Tri Bowo Budi Santoso, M.M.,M.Tr.(Han), adakan tabligh akbar di Masjid Ababil Lanud Silas Papare, Minggu (6/1).

“Kita bersyukur bisa berkumpul di Masjid Ababil Lanud Silas Papare untuk mendengar tausiah dari Habib Umar Al Muthohar yang antara lain dibahas tentang keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah. Sebagai manusia Allah SWT menciptakan dengan tujuan untuk beribadah kepadaNya sekaligus diuji kelak untuk menentukan nasib hidup manusia di akhirat. Untuk bisa menjalankan tujuan tersebut tentu saja manusia wajib memiliki iman dan taqwa agar ia mampu mau menjalankan segala perintah Allah dengan sebaik-baiknya. Jika tidak, tentu akan mendatangkan kemalasan untuk melaksanakan segala perintah Allah tersebut.

Tanpa adanya iman dan taqwa manusia tidak akan bisa menjalankan kehidupan dengan ridho dan petunjuk Allah SWT. Untuk itu, iman dan taqwa mampu menyelamatkan kita bukan hanya di dunia namun juga kelak di akhirat. Untuk itu, ia adalah pondasi kehidupan manusia.

Orang yang hidup tanpa iman dan taqwa ia seperti rumah tanpa pondasi dan akar yang kuat. Ia akan mudah rapuh, rapuk, dan bahkan tidak akan bisa melindungi orang yang menghuni rumah. Begitupun iman dan taqwa dalam diri manusia. Ia akan melindungi dari segala macam kesesatan, keterperukan, dan berbagai bencana lainnya dalam hidup manusia.

“Kita ucapkan jazakumullah khairan sahabat-sahabat kita, mudah-mudahan Allah SWT menjaga kesehatan kita semua juga memudahkan semua urusan kita, aamin ya rabbal’alamin,” ujar penceramah pertama dalam acara tersebut, Habib Umar Al Muthohar ,” tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel