BeritaBerita KotamaFoto

DANLANUD SIM AJAK BUPATI ACEH BESAR JAJAL PARALAYANG

DANLANUD SIM AJAK BUPATI ACEH BESAR JAJAL PARALAYANG
#TNIAU 

bantu_pasangTNI AU. Dari ketinggian 200 meter di atas permukaan laut, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., mengajak Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali jajal paralayang di kawasan Ladong, Krueng Raya, Aceh Besar. Kamis (25/4).

Jalan menanjak dan terjal tidak menjadi hambatan untuk merasakan latihan bersama Kleueng Flying Club binaan Lanud Sultan Iskandar Muda sekaligus menikmati indahnya pemandangan pesona wilayah Aceh Besar dari ketinggian. “Tempat ini menjadi salah satu venue olahraga paralayang dan gantole pada even PON 2024, sehingga dalam waktu dekat akan segera dibenahi oleh pemerintahan provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Besar,” kata Ir. Mawardi Ali yang juga bangga Aceh menjadi tuan rumah bersama Sumatera Utara pada even empat tahunan tersebut.

Menurutnya, rasa bangga juga harus dirasakan masyarakat Aceh, khususnya wilayah Aceh Besar dianugerahi potensi kedirgantaraan yang luar biasa yang dapat menarik minat olahragawan dan wisatawan untuk menikmati sensasi pesona keindahan Aceh Besar dari ketinggian. Terima kasih Lanud Sultan Iskandar Muda, lanjutnya, telah memperkenalkan olahraga dirgantara baik paralayang dan paramotor dan telah aktif berlatih juga unjuk gigi di berbagai even baik nasional maupun internasional. “Ini menjadi peluang yang baik bagi putra putri Aceh yang berkeinginan menjadi atlet paralayang dan dikemudian hari mampu membawa nama baik Aceh diajang olahraga skala nasional maupun internasional,” katanya saat persiapan terbang bersama Kadislog Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Kal T.U. Bukit selaku instruktur paralayang.

pengarahan

Aceh memiliki sumber daya manusia yang baik, kata Danlanud Sultan Iskandar Muda, SDM tersebut menjadi salah satu potensi yang dapat dikembangkan dengan pelatihan pembinaan untuk menjadi atlet-atlet paralayang. “Kami sangat menyambut baik dan terbuka apabila ada yang berkeinginan menjadi atlet atau bergabung latihan bersama kami,” katanya seraya mengatakan bahwa Bupati Aceh Besar mendukung penuh peningkatan olahraga kedirgantaraan di Aceh Besar ini dengan segera membenahi bukit Ladong sebagai salah satu tempat latihan bahkan venue untuk even PON 2024 mendatang.

“Mari bersama-sama kita kembangkan olahraga dirgantara di Aceh, sekaligus mencetak atlet-atlet daerah yang mampu membawa nama Aceh ke kancah nasional maupun internasional,” kata Danlanud Sultan Iskandar Muda. Kemudian sebelum latihan, diawali dengan pemanasan untuk mempersiapkan fisik dan mental dilanjutkan pengarahan Letkol Kal T.U. Bukit tentang bagaimana menggunakan perlengkapan paralayang, selanjutnya tidak lama berselang tandem bersama Bupati Aceh Besar menuju titik pendaratan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel