Berita

Danlanud Sim Ajak Komponen Masyarakat Buka Puasa Bersama

Danlanud Sim Ajak Komponen Masyarakat Buka Puasa Bersama
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., ajak komponen masyarakat berbuka puasa bersama di GOR Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Selasa (21/5).

Bulan Ramadhan, kata Danlanud Sultan Iskandar Muda mengawali sambutannya, merupakan bulan yang penuh taburan rahmat dan ampunan yang menjadi salah satu media bagi umat manusia menjalin hubungan yang baik dengan Allah SWT dan menciptakan kebersamaan, kekeluargaan antar sesama. “Ibadah puasa secara sederhana menyoroti dua dimensi yaitu spiritual dan sosial,” katanya dimana dengan berpuasa secara spiritual semakin dekat Allah SWT, sedangkan secara sosial selain menahan lapar, dahaga dan emosional juga diharapkan menciptakan kepedulian sosial bagi sesama.

Danlanud Sim Ajak Komponen Masyarakat Buka Puasa Bersama

Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Letkol Adm Elvan Zunaidi (Foto Pen Lanud SIM).

Danlanud Sim Ajak Komponen Masyarakat Buka Puasa Bersama

Ustad H. Azhari AB., saat menyampaikan Tausyiahnya.

“Keberadaan kita ditengah-tengah meraka harus memiliki arti penting dan memberikan manfaat positif dalam tumbuh kembangnya agar mampu mandiri serta berprestasi,” ujarnya saat memberikan bingkisan dan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Acara yang bertemakan “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1440 H / 2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI” ini menghadirkan Ustad H. Azhari AB., sebagai penceramah menjelaskan Allah SWT sebelum menciptakan manusia telah membuat sebuah takdir dan kewajiban, betapa banyak nikmat Allah SWT yang dianugerahkan kepada umat manusia surat an-Nahl ayat 3 – 18 menjelaskan dengan tegas betapa banyak nikmat Allah Swt itu, hingga kita pun tidak dapat menghitungnya. Semua itu hanya menuntut kita untuk mensyukuri dan beriman kepada-Nya dengan sebaik-baiknya. Di antara kewajiban-kewajiban yang paling mendasar atas semua hamba adalah mengetahui persoalan tujuan ia diciptakan, yaitu beribadah kepada Allah

Danlanud Sim Ajak Komponen Masyarakat Buka Puasa Bersama

Pelaksanaan Shalat Magrib berzamaah.

SWT, sebagaimana firman-Nya dalam surat Adz-Dzariyat ayat 56 yang artinya ”Dan tidak Aku ciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah kepada Ku’.’

 

‘’Dengan nikmat islam, kita tidak akan tersesat di dunia ini Allah SWT akan membimbing kita untuk senantiasa lebih dekat lagi kepada-Nya dengan nikmat Islam kita akan berjumpa Allah kelak dalam keadaan salam selamat,’’ Katanya.

Dalam ilmu fiqi kita mengucapkan puji kepada allah tanpa membarengkan dengan selawatnya rasulullah itu hukumnya makru karena itu printah Allah dikalau engkau memuji kepada ku wajiblah engkau mendampingin shalawat kepada rasul ku. “Allah Ta’ala berfirman bahwa ketika setiap orang kembali kepada-Nya, maka mereka akan menerima akibat dari perilakunya semasa hidup di dunia, “Jelasnya.

 

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel