TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Sim : Bila Giat Latihan Menembak Hasilnya akan Semakin Baik

By 14 Nov 2018 Berita
personel_latihan_menembak
kadisops_mengawasi

Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Catur Yanuar mengawasi dan melihat perkenaan di papan lisan.

TNI AU. “Menjadi salah satu program kegiatan, setiap triwulan diadakan latihan menembak dengan harapan semakin giat latihan menembak maka hasilnya pasti semakin membaik,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., di lapangan tembak Lanud Sultan Iskandar Muda, Rabu (14/11). Untuk itu, lanjutnya dihadapan personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Danlanud mengingatkan perlunya mengasah keterampilan dalam  dengan tetap mengutamakan budaya safety selama kegiatan berlangsung.

Latihan kering, disarankan untuk selalu dilaksanakan agar setiap personel dapat memegang senjatanya masing-masing dengan baik, kemudian memposisikannya senyaman mungkin dan merasakan ujung telunjuk dalam meremas pelatuk. “Cara menggenggam senjata menjadi modal awal untuk memposisikan senjata dengan stabil baik antara pisir dan pijera-nya,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda saat memberi penjelasan melatih konsentrasi menembak dan fokus antara pisir dan pijera.

danlanud_latihan_menembak

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., bersama para perwira melaksanakan latihan menembak.

Selain itu, budaya safety menjadi salah satu penekanan Danlanud untuk selalu diperhatikan dan dilaksanakan karena menggunakan peluru tajam. “Latihan menembak sudah sering kita lakukan dan tentunya mengenal senjata yang dipergunakan, tetapi jangan lengah untuk selalu mengutamakan safety saat mengunakannya untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan,” ucapnya.

Selanjutnya, Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Catur Yanuar memberikan pengarahan bagaimana cara menembak yang baik dan benar sekaligus disampaikan tindakan pengamanan selama proses berlangsung. “Seandainya ada kendala, langsung sampaikan kepada pelatih atau instruktur di lapangan untuk meminimalisir ataupun mencegah hal-hal yang tidak diharapkan,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Sim : Bila Giat Latihan Menembak Hasilnya akan Semakin Baik