Berita

Danlanud Sim Buka TMMD Ke-94 Wilayah Kodim Abdya Aceh Barat

Dibaca: 9 Oleh 09 Mei 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Paminto. BP buka, TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-94 tahun 2015 yang dipusatkan di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceuremen, Kamis (7/5),mengagendakan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang lansung menyentuh hati rakyat.

Upacara pembukaan TMMD ke-94 yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Kolonel Pnb Paminto. BP membacakan amanat Kapala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Gatot Nurmantyo selaku penanggung jawab operasional TMMD ke-94 dari 61 Kabupaten dan kota di Indonesia,”kehadiran TNI tidak semata mata membangun desa, tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi masyarakat dan TNI sendiri dalam menigkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, serta mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat”.

Hal tersebut kita ketahui bersama,program TNI Manunggal Membangun Desa adalan kelanjutan Program ABRI masuk desa (AMD), yang telah dimulai sejak tahun 1980. Selam 35 tahun, program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Masyarakat. sejalan dengan tema yang diusung pada TMMD ke 94 kali ini, yaitu: “ Dengan Semanggat Kemanunggalan, TNI, Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bansa lainya,Kita laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejateraan Masyarakat dan Perdesaan”.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Aceh Barat yang juga menjabat sebagai Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Jaka Sutanta, mengatakan dalam kegiatan TMMD kali ini untuk mewujudkan ruang juang, kondisi juang dan kemanunggalan TNI-Rakyat serta dlam membantu Pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik, dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah Aceh Barat.

Baca juga:  MERAIH “ZERO ACCIDENT” LEWAT JAM KOMANDAN

TMMD ke -94 berlansung selama 21 hari mulai tanggal 07-28 Mei 2015 dan melibatkan 150 personel terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemkab Nagan Raya dan Ormas yang ada diwilayah kabupaten setempat. Sedangkan sasaran kegiatan dalam TMMD kali ini meliputi pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, box, saluran drainase, rehab Mushalla, Penghijauan, Pengobatan gratis, Bantuan kursi roda kepada masyarakat yg membutuhkan dan Penyuluhan kepada Masyarakat.

Pembukaan TMMD ke-94 dihadiri oleh Bupati Aceh Barat H.T. Alaidinsyah, danrem 012 Teuku Umar Kolonel Arh Ruruh, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Paminto. BP, Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Inf Jaka Sutanta, Kapolres Aceh Barat Akbp Sofyan Rivai, Danpos TNI AL Aceh Barat Letda Laut (P) Jatmiko dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel