TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Sim Cup Centra Racing Open Race Segera Bergulir

By 16 Mar 2018Berita
danlanud_sim_cup

TNI AU. Dalam rangka bulan dirgantara untuk menyambut HUT Ke-72 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada 9 April mendatang, Lanud Sultan Iskandar Muda menyemarakkan even tersebut dengan menggelar kejuaraan “Danlanud SIM Cup Centra Racing Open Race Tahun 2018” guna mengembangkan prestasi masyarakat dibidang olahraga serta mencari bibit-bibit atlet di provinsi Aceh yang akan bergulir 17 dan 18 Maret ini di Lanud Sultan Iskandar Muda. Jumat (16/3).

ilustrasi

Menurut Dansatpom Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Pom Aswinto selaku Ketua Panitia Bulan Dirgantara menjelaskan potensi atlet-atlet daerah sangatlah berkualitas dan mampu bersaing sehingga kejuaraan roadrace ini didedikasikan untuk perkembangan olahraga bermotor di provinsi Aceh. Selain ajang bertanding, katanya, pembinaan atlet muda sangat dibutuhkan sebagai regenerasi dimasa mendatang dan pencarian bibit atlet. “Semakin banyak kesempatan untuk ikut kejuaraan maka semakin baik dan terasah kemampuan masing-masing peserta,” ujarnya.

Sejak beberapa hari lalu, para peserta sudah mulai mendaftarkan diri di stand yang telah dipersiapkan panitia di daerah Lhong Raya Banda Aceh dimana salah satu persyaratannya menjelaskan setiap peserta hanya diperbolehkan mendaftar lima kelas dari sepuluh kelas yang diperlombakan. Adapun pelaksanaan kejuaraan dibagi dalam tiga kategori yaitu kategori wajib open terdiri atas kelas Bebek 4T 130cc standar MP6, kelas Sport 2T 150cc tune up, kelas Matic 130cc tune up. Selanjutnya kategori wajib pemula terdiri atas kelas Bebek 4T 130cc standar MP6, kelas Matic 130cc standard, kelas Bebek standar showroom. Kemudian kategori tambahan yaitu kelas Bebek 4T 130cc standar MP6 pelajar, kelas Bebek 4T 130cc standar MP6 non juara, kelas Sport 2T 150cc standard an kelas Vespa tune up.ilustrasi2

Latihan resmi peserta akan dibuka pada Sabtu, 17 Maret 2018 pukul 13.00 s.d 15.30 WIB dilanjutkan babak kualifikasi seluruh kelas yang diperlombakan pada pukul 16.00 s.d 17.30 WIB, sedangkan untuk babak final akan dilaksanakan pada Minggu, 18 Maret 2018. “Tentunya panitia telah mempersiapkan hadiah menarik bagi peraih juara. Untuk itu, segera mendaftar dan ayo saksikan Danlanud SIM Cup Centra Racing Open Race Tahun 2018 di Lanud Sultan Iskandar Muda,” ajaknya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Sim Cup Centra Racing Open Race Segera Bergulir