Berita

Danlanud Sim Hadiri FKK Tata Kelola Pemerintahan

Dibaca: 19 Oleh 07 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Ballroom Hermes Palace Hotel, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., menghadiri Forum Koordinasi dan Konsultasi (FKK) Analisis Kebijakan Tata Kelola Pemerintahan yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Rabu (6/9), membahas  “Arah Kebijakan Penataan SDM Aparatur dan Penguatan Akuntabilitas serta Pemberantasan Pungutan Liar Menuju Tata Kelola Pemerintahan yang Baik”.

Deputi Bidang Koordinasi, Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kemenkopolhukam Marsda TNI Warsono mengatakan forum ini bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya sesuai prinsip good governance sejalan dengan grand design dan road map Reformasi Birokrasi Nasional 2015-2019. Harapannya, melalui forum ini mendapatkan saran yang konstruktif sebagai rekomendasi mendorong peningkatan indeks reformasi birokrasi di Aceh dan menjawab permasalahan birokrasi khususnya bidang SDM aparatur serta akuntabilitas juga pencegahan terjadinya praktik pungutan liar.

Narasumber yang hadir dalam forum ini antara lain Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB Muhammad Yusuf Ateh yang memaparkan bagaimana membangun zona integritas instasi pemerintah, Sekretaris Deputi SDM Kementerian PANRB Aba Subagja yang menjelaskan tentang kebijakan penataan SDM aparatur pemerintah daerah berbasis system merit dan Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Pengaduan Masyarakat Kementerian PANRB Drs. Agus Uji Hantara yang memaparkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang transparan dan akuntabel.

Baca juga:  Danlanud Tanjungpinang Sambut Pangkosekhanudnas I

 

Turut hadir dalam acara ini Marsma TNI Asep Chaerudin, Staf Ahli Kemenkumham Bidang Ekonomi Dr. Asep Kurnia, Tenaga Ahli Kemenkopolhukam Dr. Indra Fahrizal, Setda Provinsi Aceh Drs. Dermawan, Pa Ahli Kodam Iskandar Muda Bidang Ilpengtek/LH Kolonel Inf Azwar Usman, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Erwin Faisal, Kakanwil Kumham Aceh Atharuddin, Inspektur Inspektorat Aceh Drs. Muhammad beserta tamu undangan lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel