Berita

Danlanud Sim Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Negeri 43 Kota Banda Aceh

Dibaca: 46 Oleh 24 Jan 2019Tidak ada komentar
Danlanud Sim Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Negeri 43 Kota Banda Aceh
#TNIAU 

TNI AU.  Setelah melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara di SMP Negeri 3 Banda Aceh, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., berkunjung ke SD Negeri 43 Banda Aceh. Rabu (23/1). Kunjungannya kali ini merupakan undangan dari Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Dr. Saminan, M.Pd., dalam rangka menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Negeri 43 Banda Aceh.

bersalaman_dengan_pengurus_sekolah“Sungguh suatu penghargaan bagi kami menghadiri undangan Kadisdikbud Kota Banda Aceh, sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah, pengurus dan guru di SD Negeri 43 Banda Aceh ini,” ujarnya saat bersalam-salaman dengan para guru. Menurutnya, sebagai warga baru di provinsi Aceh, rasa kekeluargaan dan kebersamaan saat erat terjalin sekaligus memperkenalkan sejak dini TNI Angkatan Udara kepada generasi muda.

Untuk diketahui bersama, peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Aceh dilakukan dengan cara berkenduri atau dikenal dengan istilah masyarakat Aceh disebut “Kenduri Maulid” yang dalam pelaksanaannya, tidak hanya dilakukan pada hari yang ditentukan dalam kalender saja, akan tetapi dilakukan selama masa waktu 3 bulan dengan waktu yang ditetapkan bersama. “Kenduri maulid memiliki arti penting dalam adat dan budaya Aceh sebagai wadah kebersamaan dan kekeluargaan,” ujar salah satu guru.

Baca juga:  Gebyar Dirgantara HUT ke 48 Sulut; 54 Peterjun Hiasi Langit Manado

Acara diisi ceramah-ceramah keagamaan kemudian pementasan karya seni siswa-siswi SD Negeri 43 Banda Aceh dilanjutkan makan bersama sebagai wujud syukur atas karunia Allah SWT.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel