Berita

Danlanud Sim Hadiri Pembukaan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu di Kodam Iskandar Muda

Dibaca: 16 Oleh 30 Jan 2019Tidak ada komentar
Danlanud Sim Hadiri Pembukaan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu di Kodam Iskandar Muda
#TNIAU 
hadiri

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., menghadiri pembukaan akselerasi rehabilitasi terpadu di Kodam IM.

TNI AU.  Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., menghadiri pembukaan akselerasi rehabilitasi terpadu penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI di wilayah Kodam Iskandar Muda. Selasa (29/1). Acara yang diadakan di Balai Teuku Umar Kodam Iskandar Muda ini, dibuka oleh Kapusrehab Kemhan RI Brigjen TNI dr. Ahmad Dewanto, Sp.PD., diikuti 32 peserta yang tersebar di wilayah Kodam Iskandar Muda.

Menurut Kapusrehab Kemhan RI, kegiatan ini merupakan suatu program percepatan dimana pelayan rehabilitasi terpadu dilaksanakan di Kotama TNI dengan bekerja sama Balai Latihan Kerja atau institusi yang menyelenggarakan latihan vokasional di wilayah sekitar tempat tinggal peserta. Tujuannya, untuk memberikan kemudahan penyandang disabilitas agar lebih dekat dengan keluarga tanpa harus ke Jakarta dan mendapatkan rehabilitasi medik, rehabilitasi vokasional serta rehabilitasi sosial melalui kerja sama dengan BLK Banda Aceh. Selain pelayanan kesehatan, lanjutnya, peserta juga mendapatkan kesempatan mempelajari keterampilan sesuai jurusan yang terdapat di BLK Banda Aceh.

Baca juga:  Komandan Lanud Maimun Saleh Menyambut Kedatangan Danguskamla Koarmada I Di Apron Lanud Maimun Saleh.

Dalam pelaksanaannya, dilaksanakan dalam dua sistem yaitu dilaksanakan secara terpusat di Pusrehab Kemhan RI di Jakarta yang saat ini sedang mendidik sebanyak 75 peserta dan dilaksanakan secara akselerasi di daerah seperti saat ini. “Kurang lebih sebanyak 5000 penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI tersebar di seluruh Indonesia, sehingga diharapkan melalui program ini dapat melayani personel lebih banyak, lebih cepat dan tetap sasaran,” ujarnya.

bersalaman

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., memberikan ucapan selamat kepada peserta pelatihan.

Mewakili Pangdam Iskandar Muda, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin mengatakan akselerasi terpadu berfungsi membentuk penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI menjadi insan yang mandiri, produktis dan menguasai ilmu pengetahuan juga keterampilan. “Ini kesempatan berharga bagi peserta, sehingga manfaatkan materi yang disampaikan dan praktek di lapangan dengan maksimal agar memiliki pengetahuan yang dapat diaplikasikan di kehidupan bermasyarakat,” ujarnya sekaligus mengajak tim Pusrehab Kemhan RI dan instruktur BLK Banda Aceh untuk bekerja secara maksimal agar teori dan praktek yang disampaikan dapat sepenuhnya dimengerti peserta.

Baca juga:  Lanud El Tari Laksanakan Sidang Pantokirda Secaba

Kepala BLK Banda Aceh Bapak Buchari, S.T., yang turut hadir mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kemhan RI yang telah melibatkan BLK Banda Aceh dalam kegiatan akselerasi rehabilitasi terpadu untuk mendukung penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI agar memiliki kompetensi keterampilan melalui pelatihan berbasis kompetensi di BLK Banda Aceh dengan pilihan program kejuruan otomotif, teknik pendingin, operator komputer, menjahit dan tata boga. Harapannya, peserta mengikuti seluruh aktifitas pelatihan baik praktek maupun teori dan praktek dengan penuh semangat serta motivasi untuk mandiri dan produktif.

Acara dilanjutkan penandatangan kerja sama antara Pusrehab Kemhan RI dan BLK Banda Aceh, kemudian pemberian secara simbolis alat bantu kepada peserta rehabilitasi terbantu dilanjutkan foto bersama dan pemberian upacan selamat mengikuti pelatihan kepada seluruh peserta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel