Berita

Danlanud Sim Hadiri Peringatan Ke-68 Hari Bela Negara

Dibaca: 8 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos. beserta para pejabat militer maupun sipil di lingkungan Pemprov Aceh menghadiri peringatan Ke-68 Hari Bela Negara di Kantor Gubernur Aceh. Senin (19/12).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Plt. Gubernur Aceh Mayjen TNI (Purn) Soedarmo membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, disampaikan bahwa ancaman yang berkembang saat ini bersifat multidimensi dan dapat timbul dari ideologi, politik, ekonomi, sosial serta budaya. “Permasalahan tersebut melahirkan ancaman nasional, seperti Narkoba, korupsi, ekstrimisme, radikalisme dan terorisme, maka harus dihadapi dengan bela Negara yang bersifat multidimensi juga,” katanya.

Secara tegas dijelaskan bela negara bukan hanya dilakukan pemerintah tetapi semua komponen masyarakat dan pemuda-pemudi harapan bangsa yang memiliki tanggung jawab, sesuai bidang dan kapasitas masing-masing. “Mari buktikan di mata dunia internasional bahwa Indonesia merupakan negara yang besar, kuat, bermartabat dan mandiri dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Meski sempat diguyur hujan, Upacara peringatan Ke-68 Hari Bela Negara ini diawali dengan pembacaan ikrar Bela Negara yang disaksikan secara langsung oleh peserta dan para pejabat yang turut hadir dalam upacara tersebut seperti Bridjen TNI Adi Sudaryanto dari Kantor Pertahanan Provinsi Aceh, Bapak Darmawan dari Sekretaris Daerah Aceh, Perwira Ahli Bidang Sisaneg Kolonel Inf Andi Chandra, Dansat Brimob Kombes Pol Norman dan Forkopimda Aceh.

Baca juga:  “Sphinx” Terbang 2000 Jam dengan Jet Tempur

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel