TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Sim Hadiri Rapim TNI Polri Se-Aceh Di Kodam IM

foto_bersama
pelaksanaan_diskusi_panel

Pelaksanaan Rapim TNI Polri Se-Provinsi Aceh dilanjutkan diskusi panel.

TNI AU. Bertempat di Balai Teuku Umar Kodam Iskandar Muda, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Polri Se-Provinsi Aceh Tahun 2018. Selasa (27/2). Rapat yang dibuka Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin mengusung tema “Dilandasi  Dengan Sinergi, Soliditas dan Profesionalisme, TNI-Polri Jajaran Kodam IM dan Polda Aceh Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan  Pemilu 2019 Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional di Provinsi Aceh”.

Dikatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menyamakan  persepsi dalam mewujudkan sinergi para pemangku kepentingan agar mampu mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah dan memberi informasi tentang pelaksanaan tugas TNI-Polri ke depan. “Kita dihadapkan dinamika lingkungan selaras kemajuan teknologi informasi, komunikasi dan transportasi yang merubah model interaksi yang memungkinkan timbulnya fenomena baru akan perspektif ancaman pertahanan dan keamanan,” ujar Pangdam Iskandar Muda.

wawancara

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., mendampingi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin saat diwawancarai awak media

Perlu upaya peningkatan kemampuan dan profesionalitas TNI-Polri, lanjutnya, untuk menghadapi tantangan tugas, ancaman konflik yang bersifat asimetris, proxy dan hibrida yang sedemikian kompleks. Selain itu, disampaikan penekanan netralitas TNI-Polri terkait Pilkada dengan tetap melaksanakan pengamanan sesuai prosedur yang berlaku dilandasi sinergitas dan solidaritas TNI-Polri.

Disela-sela kegiatan, Danlanud Sultan Iskandar Muda mengatakan bahwa sinergitas dan soliditas TNI Polri menjadi contoh masyarakat dalam mempererat kebhinekaan di Indonesia guna menciptakan kerukunan, toleransi sehingga dapat lebih manunggal dengan rakyat. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan diskusi panel bertajuk “Dinamika Pilkada Serentak TA. 2018, Pileg dan Pilpres 2019” dan dilanjutkan simulasi penanganan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat dalam Pilkada Serentak 2018 dan  Pemilu 2019 yang melibatkan personel TNI Polri di halaman Kodam Iskandar Muda.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Sim Hadiri Rapim TNI Polri Se-Aceh Di Kodam IM