Berita

Danlanud Sim Hadiri Upacara HUT TNI ke-73 di Sabang

Oleh 05 Okt 2018 Oktober 10th, 2018 Tidak ada komentar
Danlanud Sim Hadiri Upacara HUT TNI ke-73 di Sabang
#TNIAU 

TNI AU.  Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., menghadiri puncak peringatan HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 yang bertemakan “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat” di Container Terminal 3 Sabang. Jumat (5/10).

Profesionalisme TNI untuk rakyat, menurut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., yang dibacakan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko selaku Inspektur Upacara mengandung makna TNI senantiasa berupaya meningkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh Negara, semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

Lanjut dikatakan profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan latihan dalam rangka menegakan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan. “Salah satunya bentuk perang tidak lagi terbatas dan dapat masuk ke berbagai dimensi, dimana era perang kinetik bergeser ke arah perang digital yang menimbulkan dampak sangat merugikan bagi kehidupan masyarakat bernegara,” jelasnya. Selain itu juga dihadapkan gejolak alam yang mengharuskan TNI bersama Pemerintah dan komponen bangsa menanggulangi bencana dimana tahun 2018 ini terdapat kejadian luar biasa gizi buruk di Asmat-Papua, letusan Gunung Agung di Bali, kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera, gempa bumi di Lombok serta Palu.

pelaksanaan_upacara

Pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 di CT 3 Sabang

Sehingga dirasa tepat tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat” diangkat dalam HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI Rakyat. Dalam amanatnya juga mengajak seluruh peserta upacara untuk memanjatkan doa agar dapat meringankan beban kepada masyarakat di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong serta Lombok. “TNI selalu ada untuk rakyat dalam memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, penyaluran bantuan, memberikan pengamanan dan memulihkan sarana jga prasarana secara bertahap sebagai bentuk profesionalisme TNI untuk rakyat,” katanya.

Dalam upacara ini bertindak selaku Komandan Upacara Dansatrad 233 Sabang Letkol Lek Ery Trasito dan turut dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, Kakanhan Provinsi Aceh Marsma TNI Rahman Rosta, Danlantamal I Laksma TNI Ali Triswanto, Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Edy Haryanto, Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb APU Tarigan, para pejabat Kodam IM dan SKPA. Usai upacara dilanjutkan proses pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur yang dilanjutkan Tari Saman dari masyarakat Gayo Lues serta pertunjukan seni bela diri dari prajurit TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel