Berita

Danlanud Sim Ikut Konvoi Millenial Road Safety Festival Polda Aceh

Dibaca: 32 Oleh 08 Mar 2019Maret 11th, 2019Tidak ada komentar
Danlanud Sim Ikut Konvoi Millenial Road Safety Festival Polda Aceh
#TNIAU 

TNI AU.  Mapolda Aceh menjadi titik kumpul para pengendara sepeda motor baik komunitas maupun pribadi yang tertata rapi memenuhi halaman menjadi pemandangan unik, dimana diantaranya Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., (jaket oranye) turut berpartisipasi, Jumat (8/3).

Tidak lama berselang Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak membawa bendera start dan melepas ratusan pengendara yang akan konvoi bersama dengan rute Mapolda, Simpang Jambo Tape, Simpang Surabaya, Batoh, Lampeunerut, Ketapang, Simpang Dodik Lamteumen, Simpang Tiga, Setui dan berakhir di Lapangan Blang Padang.

Konvoi ini dilaksanakan dalam rangka Millenial Road Safety Festival sebagai bentuk kampanye keselamatan berlalu lintas bagi generasi millennial. “Kita harus bisa bersinergi dengan Kepolisian untuk menjadi contoh, teladan dan pelopor keselamatan berlalu lintas, khususnya bagi anak-anak zaman sekarang yang ke sekolah pun sudah banyak menggunakan sepeda motor,” kata Danlanud Sultan Iskandar Muda usai turun dari kendaraan. Contoh, katanya, menggunakan helm ber-SNI, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan secara bijak mengendarai kendaraan bermotor.

Baca juga:  Webinar I, untuk Meningkatkan Mutu Kualitas Sekolah Angkasa di Era New Normal

Menurutnya, ini sebuah gebrakan yang sangat baik dari Kepolisian yang telah diaplikasikan dengan baik Polda Aceh dan jajaran mengingat anak-anak zaman millennial ini membutuhkan contoh bukan hanya sekedar larangan ataupun himbauan.

Dalam rangkaian Millenial Road Safety Festifal ini juga diadakan Millenial Entreprenuer Expo dari 8 s.d 10 Maret 2019 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kapolda Aceh saat membuka acara mengatakan event Millenial Road Safety Festifal sebagai sarana edukatif bagi masyarakat yang menyasar generasi millennial guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang baik di era millennial ini. Untuk wujudkan, lanjutnya, bukan hanya tugas Kepolosian melainkan peran serta seluruh instansi TNI Polri Pemerintahan dan masyarakat untuk ambil bagian serta peduli pentingnya keselamatan berlalu lintas.

  Even yang diadakan selama tiga hari ini akan diisi berbagai kegiatan antara lain safety riding and driving, senam kolosal millennial, paramotor, jalan sehat millennial, deklarasi pelopor keselamatan, aneka hiburan serta perlombaan dan lain sebagainya.

Baca juga:  OLAH RAGA BERSAMA JAJARAN WINGDIKTEKKAL

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel