Berita

Danlanud Sim: Jangan Lengah Selama Mengamankan Bandara Sim

Danlanud Sim: Jangan Lengah Selama Mengamankan Bandara Sim
#TNIAU 
beri_pengarahan

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., selaku Dansubsatgas Bandara SIM memberikan pengarahan.

TNI AU.  “Jangan lengah apalagi melakukan kesalahan sekecil apapun selama mengemban tugas mengamankan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., selaku Dansubsatgas Bandara SIM saat memimpin apel kesiapan pengamanan Bandara SIM dalam rangka kunjungan kerja Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu. Hj. Mufidah Jusuf Kalla di Banda Aceh. Kamis (31/1).

Lanjut dikatakan bahwa tugas pengamanan Bandara merupakan tugas kehormatan dalam mengawal dan mengamankan kedatangan hingga kepulangan Ibu Negara beserta rombongan. “Segera lakukan tindakan preventif dan antisipatif selama bertugas serta jalin koordinasi yang baik antar lini agar tercipta soliditas pengamanan Bandara yang baik,” ujarnya kepada personel yang hadir terdiri atas Yonzipur I6/DA, Yonif Raider 112/DJ, Lanud Sultan Iskandar Muda, Kipan C Yonko 469 Paskhas, Kowad Kodam IM dan Polwan Polda Aceh.

tim_pengamanan_bandara

Personel gabungan TNI Polri yang bertugas mengamankan Bandara SIM.

Untuk itu, lanjutnya, diharapkan kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan dalam melaksanakan tugas pengamanan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan loyalitas yang tinggi. “Bandara harus steril dari siapapun yang tidak memiliki kepentingan disini, seandainya bertemu dengan oknum tersebut lakukan tindakan persuasif untuk menjauh dari lokasi dan laporkan kepada saya untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.

Rencana Ibu Negara besserta rombongan akan bertolak ke Aceh melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan pesawat Boeing 737 dari Skadud 17 Lanud Halim Perdanakusuma pukul 07.00 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pukul 09.40 WIB dengan beberapa agenda kegiatan sosialisasi cuci tangan bersama dan makan sehat di PAUD Permata Hati, mengunjungi Puskesmas Meuraxa, sosialisasi Anti Narkoba di UIN Ar-Raniry dan Unsyiah kemudian kembali ke Jakarta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel