Berita

DANLANUD SIM : JIWA KORSA HARUS TUMBUH DALAM RESIMEN MAHASISWA

Danlanud Sim : Jiwa Korsa Harus Tumbuh Dalam Resimen Mahasiswa
#TNIAU 

TNI AU. “Jiwa korsa harus tumbuh dan berkembang dalam tubuh resimen mahasiswa yang didasari semangat Pancasila dan UUD 1945,” tegas Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., saat mengisi jam komandan dalam Latihan Dasar Resimen Mahasiswa (Latsar Menwa) Mahadasa Aceh di Ruang Disops Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Rabu (17/7). Hal ini dikatakan mengingat jiwa korsa sebagai rasa senasib sepenanggungan, dimana salah satu peserta merasakan sakit, maka peserta lainnya juga merasakan. Begitu pula sebaliknya, jika salah satu peserta merasa bahagia maka semua peserta akan merasakan kebahagiaan yang serupa.

Danlanud Sim : Jiwa Korsa Harus Tumbuh Dalam Resimen MahasiswaKebhinekaan yang ada, katanya, harus dijadikan jiwa korsa bagi setiap peserta untuk merangkul segala perbedaan yang ada menjadi satu kesatuan kokoh dalam bingkai NKRI. “Inilah yang diperlukan bagi kita semua, generasi milenial yang harus menjunjung tinggi semangat Pancasila dalam sebuah jiwa korsa agar tetap berkibar Sang Merah Putih dari Sabang sampai Merauke,” katanya. Hal ini disampaikan karena generasi saat ini dirasa sangat rentan terhadap pengaruh negatif globalilasi, sehingga perlu adanya kesadaran cinta tanah air agar tidah mudah terpecah belah.

Setelah jiwa korsa tumbuh, maka akan turut mengikuti rasa kebersamaan, loyalitas dan dedikasi terhadap tugas tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. “Nantinya, kalian lah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sehingga perlu dipersiapkan secara dini agar mampu menyongsong Indonesia di masa mendatang yang penuh persaingan global,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan Latsar Menwa ini dibuka secara resmi Danlanud Sultan Iskandar Muda pada Selasa kemarin dengan diikuti sebanyak 48 terdiri dari mahasiswa/I dari Unsyiah, UIN Araniry, Unimal, UTU, Unsam, ISBI, IAIN Cot Kala dan IAIN Malikul Saleh yang akan berlangsung selama dua minggu kedepan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel