Berita

Danlanud Sim Kenalkan Media Massa dan Komunitas Bandara Kegiatan Menembak

Dibaca: 22 Oleh 07 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Disamping penyegaran bagi personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., juga mengajak rekan-rekan Media Massa dan Komunitas Bandara Internasional Lanud Sultan Iskandar Muda untuk mengenal kegiatan menembak di Lapangan Tembak Lanud Sultan Iskandar Muda, Kamis (3/8).

Dikatakan bahwa latihan menembak merupakan program kerja Lanud Sultan Iskandar Muda pertriwulan. “Kebetulan latihan menembak kali ini, kita mengajak rekan-rekan Media, Komunitas Bandara Internasional Lanud Sultan Iskandar Muda yang selama ini sudah bersinergi dengan kegiatan Lanud Sultan Iskandar Muda,” ujarnya sekaligus menjelaskan media massa merupakan rekan kerja, sehingga selain berkoordinasi, kerja sama dalam pemberitaan perlu adanya momen atau even untuk bersilaturahmi dan saling mengenal, katanya, melalui kegiatan seperti ini dengan harapan rekan-rekan media juga merasakan olahraga militer, walau hanya sekedar merasakan.

Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda, Mayor Pas Khoirul Arifin juga menjelaskan latihan menembak Semester II ini merupakan program kerja Dinas Operasi Tahun Anggaran 2017 untuk pembinaan menembak perorangan baik senjata laras panjang atau laras pendek. “Setiap prajurit harus betul-betul melaksanakan latihan dengan mengikuti prosedur baik bagi instruktur menembak dan personel yang menembak dimana peraih nilai tinggi akan dibina kembali atau dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan menembak antar satuan yang berada di Provinsi Aceh ini,” harapannya kedepan. Disetiap latihan menembak, katanya, selalu diingatkan kepada personel Lanud Sultan Iskandar Muda agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya latihan ini dan budayakan safety karena latihan menggunakan peluru tajam. Selain itu juga dilaksanakan dril kering bagi rekan-rekan media dan komunitas bandara untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan.

Baca juga:  Itjenau Laksanakan Wasrikkap di Lanud Abdulrachman Saleh

Dalam latihan menembak kali, terpasang papan lisan tembak jarak 100 meter, dimana 3 peluru sebagai percobaan, 20 butir peluru dengan dua sikap, sikap tiarap dan sikap duduk untuk senjata laras panjang jenis SS1 (senapan serbu) dengan amunisi tajam 5,56mm sebanyak 23 peluru dengan jarak 100 meter dan senjata laras pendek jenis Glok, amunisi 9x19mm dengan jarak tembak 20m dari papan lisan dimana 3 peluru sebagai percobaan, 5 peluru berjarak 10 meter dan 5 peluru berjarak 20 meter sebagai penilaian.

Adapun yang diundang dalam kegiatan ini GM Garuda Indonesia Bapak Sugiono, GM Gapura Angkasa Bapak Edy, Manager Operasi Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Bapak Surkani, Manager Citilink Bapak Taser, Serambi News Hari Mahardika, Kompas TV Davi Abdullah, Afla Nadya dan Nova Misdayanti. “Terima kasih atas kedatangannya dan kedepan kita berupaya untuk mengundang rekan-rekan lainnya,” ungkap Danlanud Sultan Iskandar Muda.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel