TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Sim : Kendaraan Perlu Dirawat Secara Berkala

By 23 Jan 2019 Berita
penjelasan_kasisarban

TNI AU.  Seperti arahannya saat upacara bendera mingguan kemarin tentang budaya safety dalam berkendaraan, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., menindaklanjutinya dengan mengadakan apel kendaraan dinas dan khusus di lapangan apel Lanud Sultan Iskandar Muda. Selasa (22/1).

cek_kendaraan

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., memeriksa kendaraan dinas.

“Dalam kedinasan maupun keseharian, kita tidak dapat terlepas dari kendaraan untuk mobilisasi, sehingga kendaraan perlu diperiksa, dirawat secara berkala agar dapat berfungsi dan dipergunakan secara maksimal,” ujarnya. Kondisi kendaraan yang baik, menurutnya, akan menciptakan rasa nyaman, aman dan tenang selama berkendaraan serta segala bentuk tugas tanggung jawab dapat terlaksana tanpa kendala berarti.

Menciptakan budaya safety harus dilakukan sedini mungkin agar meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Contohnya kendaraan roda dua, perlu adanya kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, indikator bahan bakar, speedometer, lampu dan sein berfungsi dengan baik. “Pengendaranya pun harus menggunakan helm ber-SNI saat berkendaraan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas karena kta harus mampu menjadi contoh pelopor keselamatan dalam berkendaraan dan berlalu lintas,” tegasnya.

Menurutnya, kesiapan kendaraan dirasa sudah cukup baik dan perlu ditingkatkan terutama perawatan secara berkala agar mampu mendukung setiap pelaksanaan tugas. “Kendaraan ini sangat penting dan sebagai kekuatan utama operasional Lanud Sultan Iskandar Muda, sehingga seandainya ada permasalahan segera dilaporkan secara berjenjang untuk segera dicarikan solusi yang terbaik,” jelasnya.

Apel kendaraan ini turut mendampingi Kadislog Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Kal T.U. Bukit, Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Catur Yanuar, Kasisarban Lettu Lek Hardianto serta pengendara kendaraan dinas dan operator kendaraan khusus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danlanud Sim : Kendaraan Perlu Dirawat Secara Berkala