TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DANLANUD SIM : KITA ADALAH ASET TNI ANGKATAN UDARA

pengarahan
pelaksanaan_upacara_bendera

Pelaksanaan upacara bendera mingguan di Lanud Sultan Iskandar Muda.

TNI AU. “Kita adalah aset penting TNI Angkatan Udara,” jelas Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., dalam pengarahannya usai pelaksanaan upacara bendera mingguan di Lanud Sultan Iskandar Muda. Senin (12/3). Dikatakan demikian karena personel merupakan sumber daya dan motor penggerak organisasi yang perlu diperhatikan, dijaga, dirawat dan dididik dengan baik agar mampu mendukung pelaksanaan tugas kesatuan.

Seperti halnya selama latihan pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin kemarin, lanjutnya, beberapa personel berkesempatan mendapatkan pelatihan marshaling area pesawat Hawk 100/200. “Latihan tersebut merupakan sebuah prestasi bagi Lanud Sultan Iskandar Muda dan Skadron Udara 12 yang berhasil melahirkan pioneer marshaling pesawat Hawk 100/200 dalam menerima dan melepasnya nanti dan seandainya dilaksanakan operasi mandiri diharapkan kita mampu melaksanakannya dengan baik. Kita patut berbangga dengan adanya latihan tersebut,” ujarnya.

pengarahan_2

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., memberikan pengarahan usai upacara bendera mingguan

Selanjutnya mengenai kebersihan, menurutnya, kesehatan personel akan terjaga seandainya lingkungan bersih baik di lingkungan Lanud Sultan Iskandar Muda, setiap pos jaga dan komplek. “Terima kasih atas partisipasinya turut menjaga kebersihan lingkungan dan kondisi tersebut harus ditingkatkan setiap harinya karena kegiatan kedepan semakin bervariasi,” katanya. Danlanud Sultan Iskandar Muda menghimbau agar merubah mindset personel bahwa kebersihan sebagai sebuah kebudayaan yang sangat berpengaruh dalam segala aspek. Contoh kecil yang disampaikan bagi perokok bahwa tidak ada larangan untuk merokok tetapi ditekankan agar bersahabat dengan lingkungan seperti merokok, membuang puntung dan abu rokok pada tempatnya. “Jika lingkungan bersih, lanjutnya, penghuninya pun akan nyaman, sehat dan bekerja lebih produktif lagi,” katanya sambil tersenyum.

Tidak kalah pentingnya dalam berkendaraan, katanya, personel sebagai aset TNI Angkatan Udara harus dewasa dan bijaksana dalam berkendaraan baik roda dua maupun empat. “Atur waktu ketika berangkat menuju kantor, persiapkan kelengkapan kendaraan, cek kembali kondisi kendaraan dan perhatikan rambu-rambu lalu lintas,” tekannya sebagai tindakan preventif. Menurutnya, jika berkendaraan dengan terburu-buru besar kemungkinanya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

DANLANUD SIM : KITA ADALAH ASET TNI ANGKATAN UDARA