Berita

Danlanud Sim Membagikan Beras Hasil Panen Perdana

Dibaca: 4 Oleh 12 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Usai melaksanakan apel pagi, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., membagikan beras hasil panen perdana secara simbolis kepada pewakilan personel Lanud Sultan Iskandar Muda. “Beras ini sebagai hasil kerja keras bersama, baik antara petani dibawah binaan Koperasi Lanud Sultan Iskandar Muda dan personel sekalian. Mari kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang maha Esa karena dapat merasakan dan menikmati hasilnya bersama keluarga,” ujarnya seraya membagikan beras kepada perwakilan personel di depan VIP Room Lanud Sultan Iskandar Muda Rabu (11/10).

Tidak hanya personel, katanya, petani binaan Koperasi Lanud Sultan Iskandar Muda juga menikmati hasilnya dimana bersama personel Lanud Sultan Iskandar Muda menggarap sawah yang berada di sekitaran Lanud Sultan iskandar Muda dan dalam kurun waktu tiga bulan sudah dapat dipanen dengan jenis bibit padi Inpari 32 yang merupakan varietas unggulan. Kaprimkop Lanud Sultan Iskandar Muda Kapten Sus Mirza secara sederhana menyampaikan varietas padi ini dapat beradaptasi secara baik dengan perubahan iklim dan pertumbuhannya sangat bagus dengan sistem tanam satu-satu. Kedepan, lanjutnya, varietas padi yang akan ditanam menyesuaikan arahan Dinas Pertanian Provinsi Aceh agar hasilnya lebih baik lagi.

Baca juga:  Danlanud Sim: Jangan Lengah Selama Mengamankan Bandara Sim

Pada kesempatan itu, Danlanud Sultan Iskandar Muda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Primkopau Lanud Sultan Iskandar Muda yang berperan aktif untuk membina kelompok petani dan personel dalam bercocok tanam menggunakan varietas Inpari 32. “Tetap lakukan pembinaan, sehingga hasil panennya nanti berkualitas dan dapat dimanfaatkan bersama,” kata Danlanud Sultan Iskandar Muda.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel