Berita

Danlanud Sim Motivasi Anggota Mahir Menembak

Dibaca: 10 Oleh 19 Des 2019Tidak ada komentar
Danlanud Sim Motivasi Anggota Mahir Menembak
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., memotivasi anggotanya untuk mahir menembak. Hal tersebut ditegaskan saat Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanud Sultan Iskandar Muda Ampe Awe, Aceh Besar, Rabu (18/12).

Menurutnya, mahir menembak dapat diraih dengan latihan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut sehingga meningkatkan keahlian yang mampu mendukung pelaksanaan tugas. “Latihan ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh agar dapat mencapai hasil menembak yang optimal,” ujarnya.

Selain itu, Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H. menekankan kepada personel agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak. “Lakukan sesuai perintah koordinator latihan dan utamakan keselamatan, karena keselamatan adalah hal utama yang harus selalu diingat dalam setiap kegiatan menembak maupun kegiatan yang lainnya.

Kegiatan ini menggunakan senjata laras pendek berupa Pistol P2 Pindad, G2 Combet pindad dan Glock 26 dengan jarak tembak 25 meter, sedangkan senjata laras panjang berupa senjata SS1 pindad dengan jarak tembak 100 meter. Setiap personel melaksanakan menembak senjata laras panjang dengan tiga sikap yaitu, sikap tiarap, pilih dan berdiri.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Patroli Udara Pantau Banjir

Danlanud Sim Motivasi Anggota Mahir Menembak

Danlanud Sim Motivasi Anggota Mahir Menembak

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel