TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Sim : Pancasila Adalah Dasar Negara

By 01 Oct 2018Koopsau 1
pembacaan_teks_pancasila

TNI AU. Bertemakan “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”, pada upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., mengatakan bahwa Pancasila adalah dasar negara yang tidak tergantikan dalam rangka mencapai prestasi bangsa, sehingga TNI khususnya TNI Angkatan Udara senantiasa bertekad menjaga dan mempertahankan Pancasila berdiri tegak di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Senin (1/10).

Kebulatan tekad tersebut dibuktikan dengan pembacaan ikrar oleh Kapekas Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Adm Rully Irianto, S.E., dalam di Lapangan Upacara Lanud Sultan Iskandar Muda, yang menyatakan :

Sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangan kewaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membutuhkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam upacara ini bertindak selaku Komandan Upacara Kasi BMP Lanud Sultan Iskandar Muda Kapten Kal Anjar Ariqman dan Perwira Upacara Lettu Adm Fanny Irvantri, S.T.Han.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Sim : Pancasila Adalah Dasar Negara

02 min