BeritaBerita Kotama

Danlanud Sim : Personel Harus Peduli Lingkungan Dan Utamakan Safety

Dibaca: 15 Oleh 25 Jun 2018Tidak ada komentar
Danlanud Sim : Personel Harus Peduli Lingkungan Dan Utamakan Safety
#TNIAU 

TNI AU. “Melihat kondisi cuaca yang tidak menentu, personel harus peduli dengan kondisi lingkungan sekitar dan utamakan safety dalam setiap kegiatan,” kata Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., saat upacara bendera mingguan di Lapangan Upacara Lanud Sultan Iskandar Muda. Senin (25/6).

pengibaran_bendera

Pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih dalam upacara bendera mingguan di Lanud Sultan Iskandar Muda.

Hal ini disampaikan mengingat belakangan ini, kekuatan angin yang berhembus cukup kencang dan sering disertai hujan. Seperti pagi ini, ujarnya, kekuatan angin sekitar 14 knots, kondisi mendung berpotensi hujan lebat. Untuk itu, kepedulian terhadap pepohonan disekitar lingkungan Lanud Sultan Iskandar Muda maupun komplek perumahan perlu mendapat perhatian khusus untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Menurutnya, pohon tumbang berpontensi terjadi, sehingga dihimbau untuk merapikan dan memangkas batang pohon yang berada di sekitar. Tidak kalah penting check and recheck kondisi kabel serta tiang listrik dengan memastikan bahwa tidak ada kabel listrik yang terkelupas.

Baca juga:  PERWIRA DAN INTEL LANUD MUS UJI KEMAMPUAN MENEMBAK LARAS PENDEK

Penekanan safety juga disampaikan saat berkendaraan bermotor untuk tidak memaksakan perjalanan saat hujan disertai angin kencang. “Berhentilah sejenak hingga hujan reda dan tidak berteduh dibawah pohon karena berpotensi tumbang akibat terpaan angina sehingga carilah tempat yang aman dan kokoh untuk berteduh,” tegasnya seraya mengingatkan kewaspadaan kondisi jalan yang licin karena hujan dan angin kencang dapat menerbangkan benda-benda yang dilewatinya. Jika tidak menghindar ataupun berteduh, tambahnya, benturan keras kemungkinan akan terjadi dan dapat menyebabkan cedera serius ataupun lebih dari itu.

Sebelum menutup sambutannya, Danlanud Sultan Iskandar Muda menekankan budaya safety dalam segala kondisi dan kegiatan. “Ada baiknya kita berpikir dua atau tiga kali sebelum melakukan sesuatu, karena ketika kita berdinas untuk mencapai tugas pokok kesatuan dan sekembalinya ke rumah, kita telah ditunggu keluarga, sehingga utamakan faktor keselamatan dimanapun kalian berada dan bertugas karena keluarga menanti kalian,” katanya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel