Berita

Danlanud Sim Resmikan Posyandu Garuda

DANLANUD SIM RESMIKAN POSYANDU GARUDA
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief, Rabu (19/2). Meresmikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Garuda yang beralamat di lingkungan Komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dan terpenting dari pembangunan nasional dimana tujuan diselenggarakannya pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal. “Keberhasilan pembangunan kesehatan Indonesia tidak terlepas dari partisipasi aktif instansi pemerintah, TNI/Polri, masyarakat dan swasta yang dapat menciptakan kesadaran di bidang kesehatan,” katanya. Adapun kegiatan yang dapat menciptakan partisipasi masyarakat dibidang kesehatan, lanjutnya, seperti adanya Posyandu.

Posyandu merupakan kegiatan dasar kesehatan yang diselengarakan dari dan oleh serta untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu juga merupakan kegiatan swadaya masyarakat dalam hal ini sebagai penanggungjawabnya adalah pak keuchik yang berperan sebagai penyelengaraan pembangunan kesehatan desa. “Pemberdayaan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar,” katanya seraya mengucapkan terima kasih kapada BRI yang telah memberikan dukungan finansial dan moril lewat bantuan CSR BRI yang diberikan oleh Lanud Sultan Iskandar muda.

Baca juga:  Lanud Rsn Gelar Tes IVA dan Ceramah Bahaya Narkoba

Lanjutnyan Posyandu juga merupakan suatu bentuk keterpaduan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di suatu wilayah kerja Pukesmas. Semoga bangunan ini mampu menfasilitasi kesehatan, tumbuh kembang anak dan juga keluarga berencana di lingkungan Lanud Sultan Iskandar Muda.

Danlanud juga berharap, dengan adanya gedung Posyandu baru ini, dapat memaksimalkan kinerja kader-kader Posyandu demi menjaga kesehatan bayi, balita serta lansia yang ada dilingkungan Lanud Sultan Iskandar Muda. “Semoga bantuan CSR BRI yang dijadikan bangunan Posyandu ini nantinya bisa menjadi manfaat bagi kita semuanya, terutama bagi anak-anak kita kedepannya agar dapat menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sesuai dengan tujuan Posyandu pada umumnya untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengembangkan kegiatan kesehatan dan keluarga berencana serta giat lainya untuk mencapai masyarakat yang sehat dan sejahtera,” jelasnya.

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Aceh Agoes Witjaksono mengucapkan bantuan CSR ini adalah bagian dari program kerja BRI, sumber CSR didapat dari hasil kerja BRI. Sebagai BUMN BRI berkewajiban menyisihkan labanya untuk kegiatan sosial yg dirangkum dalam bentuk CSR dan penyaluranya diprioritaskan kepada mitra-mitra kerja BRI diantaranya Lanud Sultan Iskandar Muda yang sudah sangat lama menjadi mitra kerja BRI untuk di wilayah Aceh ini BRI di tahun 2019 sudah menyalurkan bantuan CSR mudah-mudahan tidak berhenti sampai disini saja harapannya bisa berkelanjutan kedepannya. “Kami BRI berharap mudah-mudahan Posyandu ini bener-bener bermanfaat terutama bisa menghasilkan generasi-generasi yang sehat yang lebih hebat,” harapnya.

Baca juga:  Syukuran Peringatan HUT Lanud Halim Perdanakusuma Ke-63

Danlanud Sim Resmikan Posyandu Garuda

 

 

 

 

 

 

Danlanud Sim Resmikan Posyandu Garuda

Danlanud Sim Resmikan Posyandu Garuda

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel